MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Pamer Gambar Pertama Yaris Versi Paling Buas

JAN 14, 2017@14:00 WIB | 633 Views

Sesuai dengan janjinya Toyota yang berencana akan mengenalkan hatchback versi paling buas, Toyota Yaris. Sebelum debut global yang akan dilakukan di Geneva Motor Show Maret 2017, Toyota Motor Corporation merilis gambar pertama Toyota Yaris versi buas.

Kemungkinan besar Toyota akan merilisnya berdekatan dengan gelaran World Rally Championship di Monte Carlo Rally sekaligus menandai kembalinya Toyota mengikuti ajang reli tersebut. Dari gambar yang diunggah mobil ini terisnpirasi dari Yaris WRC didasarkan pada versi tiga pintu.

Seperti diberitakan Carscoops, secara tampilan hatchback ini tampil begitu sporty dan agresif, body sampingnya diberi grafis hitam dan merah seperti warna tim reli Toyota. Selain itu bumper belakang baru dan spoiler atap berukuran besar. Toyota juga menyematkan satu set pelek yang diberi sentuhan warna hitam agar terlihat seperti mobil balap.

Toyota juga meningkatkan sistem pengereman agar seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan pada mobil ini. Suspensi juga diperbaharui untuk menunjang handling yang lebih nyaman.

Toyota Yaris versi paling hot akan dibekali dengan mesin turbocharger 1.6 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga puncak hingga 210 hp. Toyota juga mengklaim tenaga hatchback ini akan setara dengan Renaultsport Clio yang memiliki tenaga mencapai 200 hp dan Volkswagen Polo GTi. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
hatchback,
#
toyota yaris,
#
geneva motor show,
#
geneva motor show 2017