MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Edukasi Teknologi Hybrid-nya di GIIAS 2017

AUG 16, 2017@18:30 WIB | 160 Views

Tak hanya menghadirkan produk dengan desain eksterior dan interior yang menarik, pabrikan otomotif saat ini dituntut untuk mampu memenuhi tantangan masa depan, salah satunya untuk menurunkan emisi CO2. Inilah yang hendak dibuktikan oleh PT Toyota-Astra Motor melalui produk special exhibit-nya di GIIAS 2017.

Toyota memiliki tanggung jawab mengembangkan produk melalui pengembangan teknologi untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Akhirnya Toyota C-HR varian hybrid dan Toyota Prius Gen 4. Keduanya mobil generasi pertama Toyota yang dilahirkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA), konsep terbaru Toyota untuk melahirkan kendaraan yang tidak hanya nyaman dan mudah dikendarai, tapi juga sekaligus didukung teknologi masa depan  untuk mencapai kendaraan dengan tingkat keselamatan dan ramah lingkungan yang tinggi.

Melalui berbagai riset dan pengembangan penerapan teknologi, Toyota menghadirkan konsep TNGA, yaitu pengembangan secara terpadu agar setiap bagian mobil dapat mencapai tingkat optimum. Menghasilkan platform kendaraan dengan sasis yang kokoh sekaligus fun to drive, berkinerja tinggi seperti Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.

“Dipadu dengan kehandalan teknologi Hybrid Synergy Drive  yang sudah teruji, C-HR Hybrid dan Prius Gen 4 adalah mobil yang siap menghadapi berbagai tantangan mobilitas masa depan, nyaman dikendarai, memiliki fitur keselamatan yang lengkap, serta rendah emisi CO2,” kata Fransiscus Soerjopranoto Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Sampai saat ini, teknologi hybrid merupakan teknologi dalam menjawab tantangan mobilitas masa depan untuk mengurangi pemakaian bahan bakar fosil, dengan emisi CO2 rendah. Toyota Hybrid System (THS) I yang digunakan Prius generasi pertama 20 tahun lalu (1997) disempurnakan oleh Toyota dengan kehadiran THS Generasi II atau Hybrid Synergy Drive dan terus dikembangkan hingga tingkat optimal.

Salah satu keunggulan hybrid Toyota adalah penggunaan sistem Atkinson Cycle pada mesin yang memberikan pembakaran yang optimal dan efisiensi tingkat tinggi. Keuntungannya, bahan bakar relatif lebih hemat, efisiensi thermal mesin maksimal, dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Sebagai pionir, Toyota berhasil membuktikan, baik secara ekonomis, kenyamanan, dan juga lingkungan, teknologi hybrid adalah pilihan terbaik. Ini terlihat dari antusiasme para konsumen terhadap varian mobil hybrid yang diluncurkan Toyota. Di Indonesia sendiri, varian hybrid yang ditawarkan Toyota seperti Camry Hybrid dan Alphard Hybrid juga disambut antusias oleh masyarakat. Tren penjualannya juga terus meningkat, dan sampai saat ini Toyota sudah menjual sekitar 1.550 unit mobil hybrid. [bil/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
giias,
#
blackauto,
#
autonews,
#
toyota