MENU
icon label
image label
blacklogo

Double Cabin Listrik Dari Toyota Bakal Seperti Ini?

FEB 21, 2024@10:00 WIB | 146 Views

Brand asal Jepang, Toyota ternyata diam-diam sedang mengembangkan sebuah produk mobil listrik terbaru. Yang menarik, mobil listrik atau EV yang akan mereka hadirkan merupakan sebuah double cabin atau truck dengan ukuran yang tergolong besar.

Laporan dari Motrolix, Senin (19/2/2024), menyebutkan bahwa truck atau double cabin listrik dari Toyota akan menjadi lawan dari beberapa rival ternama. Diantaranya seperti Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lightning, hingga GMC Hummer EV.

Disebutkan dalam pengembangan double cabin EV ini, Toyota melakukannya di pusat pengembangan mereka di Amerika SErikat. Hal ini seolah menegaskan bahwa pasar nantinya double cabin listrik ini akan mengincar pasar terbesar di Amerika Utara yang terkenal sangat besar.

Toyota sejatinya sudah mulai bermain dengan teknologi elektrifikasi pada mobil double cabin mereka. Salah satu yang terbaru adalah HIlux yang mengusung teknologi MIld Hybrid. Toyota Hilux MIld Hybrid ini mengandalkan baterai 48 Volt yang tersambung dengan mesin Diesel 2.800.

Selain itu, Toyota sempat memperkenalkan mobil konsep Hilux Revvo yang mengusung teknologi full listrik. Belum diketahui apakah untuk double cabin EV dengan ukuran besar ini akan mengusung basis teknologi yang mirip Hilux Revvo atau tidak.

Karena bermain di segmen truck berukuran besar melawan Tesla Cybertruck, ada beberapa basis kemungkinan yang akan dipilih. Salah satunya adalah kemungkinan akan menggunakan basis dari Toyota Tacoma. Serta mobil ini kemungkinan akan berdiri di basis platform TNGA-F khusus untuk ladder frame.

Selain Tacoma, kemungkinan truck listrik berukuran besar ini juga akan menggunakan basis dari Toyota Tundra. Tentu menarik untuk melihat bagaimana Toyota dalam menyiapkan double cabin berteknologi listrik mereka untuk melawan Tesla Cybertruck tersebut. [edo/timBX}

Tags :

#
toyota,
#
double cabin,
#
truck,
#
mobil listrik,
#
ev