MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Aqua dapat Penyegaran: Ada Varian Crossover

JUL 28, 2017@08:00 WIB | 351 Views

Toyota Motors Corporation dikabarkan siap melepas sebuah crossover baru yang memiliki mesin hybrid dari Prius. Model crossover ini akan dilepas di Jepang dengan nama Aqua. Seperti lansir Carscoops, meski banyak perubaha, tapi banyak pecinta Toyota masih mempertanyakan apakah Aqua merupakan sebuah mobil crossover atau hatchback.

Dari gambar yang diunggahnya itu, Toyota Aqua hadir mirip dengan Toyota Yaris yang telah dijual di pasar Indonesia. Sementara Aqua ditawarkan dengan gaya yang lebih agresif untuk menarik pelanggan agar lebih tertarik pada crossover daripada hatchback.

Hal ini terlihat pada penempatan aksen perak di bagian bawah bumper dan belakang serta lengkungan roda hitam agar terlihat lebih mirip SUV. Namun di balik perangkat kosmetik itu, tetap saja mobil ini menggunakan mesin bensin 1,5 liter empat silinder yang menawarkan tenaga 99 daya kuda. 

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan yang dikawinkan dengan transmisi continuously variable (CVT). Meski mesinnya diperbaharui namun mobil ini akan dijual dengan harga yang sama di spec dasar. Untuk saat ini, model ini hanya dijual di Jepang saja namun tidak menutup kemungkinan model ini akan hadir di Amerika Serikat, melihat penjualan crossover di negeri paman sam itu sangat meningkat. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota aqua,
#
crossover,
#
blackauto,
#
toyota,
#
autonews