MENU
icon label
image label
blacklogo

Tokyo Motor Show 2023 Siap Digelar Kembali

MAY 25, 2022@11:05 WIB | 109 Views

Ketika pandemi mulai merebak, banyak pameran mobil yang dibatalkan, ketika situasi mulai mereda, satu per satu pameran mobil mulai dilaksanakan kembali dengan pertimbang protokol yang cukup ketat. Namun, berita buruk dari banyaknya pembatalan pameran mobil, sejumlah merek menjadi lebih selektif ketika memilih untuk berpartisipasi dalam suatu acara. Walaupun pandemi COVID-19 masih berlangsung, Asosiasi Produsen Mobil Jepang (JAMA) memilih untuk tetap menyelenggarakan Tokyo Motor Show 2023.

Selama konferensi pers minggu lalu, JAMA mengungkapkan Tokyo Motor Show terakhir dihadiri hingga 1,3 juta pengunjung dan ini membuktikan bahwa mereka dapat menarik lebih banyak orang jika mereka "bekerja dengan industri lain selain pabrikan mobil, yang berpusat pada otomotif." Karena ide itu karena mereka ingin mengganti nama acara yang diselenggarakan tahun depan menjadi "Japan All-Industry Show."

Meskipun dari namanya mungkin tidak ada daya tarik sama sekali, tapi tujuannya jelas karena mereka ingin even tersebut mencakup lebih banyak hal ketimbang mobil saja. Seperti yang dikatakan oleh pihak JAMA, "Kami ingin menjadikan even ini sebagai tempat di mana banyak orang dapat berkumpul dan berkolaborasi dengan semua industri Jepang di luar kerangka mobilitas dan melibatkan perusahaan rintisan. Kami akan mengubah nama dengan tujuan menciptakan pertunjukan yang benar-benar baru, jadi tolong nantikan itu."

Apa saja yang nantinya akan ditampilkan di Tojyo Motor Show/Japan All-Industry Show, tetapi JAMA mencatat "kekuatan industri mobil Jepang tidak hanya berfokus pada [kendaraan] penumpang saja, tetapi juga jajaran lengkap komersial, ringan, dan sepeda motor.", jadi kemungkinan besar even ini akan mennampilkan kendaraan lain.

Terlepas dari nama acaranya, kembalinya acara ini akan disambut baik oleh para pecinta otomotif, karena Tokyo Motor Show terakhir diadakan pada tahun 2019. Secara tradisionalnya, Tokyo Motor Show merupakan acara dua tahunan, tetapi edisi 2021 dibatalkan karena pandemi virus corona. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tokyo motor show,
#
event,
#
tokyo motor show 2023