MENU
icon label
image label
blacklogo

Didukung Toyota, Mobil Listrik Subaru Evoltis Luncur Tahun Depan?

APR 24, 2020@11:35 WIB | 189 Views

Jika rumor yang berkembang dapat dipastikan, maka Subaru Evoltis akan hadir tahun depan dan akan menjadi mobil listrik pertama dari pabrikan mobil Jepang tersebut. Mobil SUV tersebut tampaknya adalah hasil kerjasama Subaru dengan Toyota yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Nama Evoltis sesungguhnya sudah didaftarkan Subaru di Amerika Serikat sejak dua tahun lalu, dan walaupun nama yang sudah masuk trademark bukanlah satu pembuktian kebenarannya, paling tidak informasi tersebut menjadi salah satu indikator.

Rumor yang berhembus dari media Jepang, Response menyebutkan jika Subaru akan mendebut mobil listrik ini di Tokyo Motor Show 2021, walaupun berita mengenai versi Toyota-nya tak disebutkan.

Toyota memang terkesan lambat untuk mengenalkan mobil full listriknya karena memang sedang fokus di-hybrid untuk pasar Amerika Serikat. Tapi memang jika dibandingkan Subaru, Toyota terlihat lebih gencar ke arah mobil listrik.

Jika Toyota memiliki beragam mobil hibrida, Subaru sendiri baru memiliki satu produk saja yaitu Crosstrek Hybrid yang juga meminjam teknologi hybrid plug-in dari Toyota.

Evoltis, jika nama itu benar, akan membuat langkah yang besar bagi Subaru sebagai produsen mobil listrik. Subaru dan Toyota mengatakan jika kerjasama yang dijalankan untuk platform electric vehicle akan menghasilkan mobil SUV yang benar-benar baru dibuat dari nol.

Di masa depan, platform ini akan terbenam dalam jenis rangka mobil yang berbeda-beda. Lepas dari perihal mobil listrik, Blackpals pasti excited jika kedua produsen mobil ini kana kerjasama lagi dalam mobil Toyota 86/Subaru BRZ generasi selanjutnya. Penasaran? Pantau terus BlackXperience.com. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
mobil listrik subaru,
#
subaru evoltis,
#
tokyo motor show 2021

RELATED ARTICLE