MENU
icon label
image label
blacklogo

Tinggalkan Marc VDS, Vierge Merapat ke Tim Petronas SRT

AUG 30, 2019@15:00 WIB | 515 Views

Xavi Vierge akan bergabung dengan tim Petronas SRT di kejuaraan dunia Moto2 musim depan. Hal ini membuka jalan bagi Sam Lowes untuk bermitra dengan Alex Marquez di Marc VDS.

Keputusan Vierge ini menjadi perubahan tim ketiga kalinya baginya dalam beberapa tahun. Pembalap asal Spanyol ini pindah ke skuad Tech 3 secara reguler tahun lalu sebelum beralih ke Marc VDS musim ini untuk menggantikan Joan Mir yang pindah ke MotoGP.

Vierge telah mengalami periode sulit di Marc VDS, dengan hanya sekali finis di lima besar yang membuatnya hanya mengumpulkan 39 poin sekaligus berada di urutan ke-14 klasemen.

Rekan satu timnya di Marc VDS, Alex Marquez, sebelumnya telah dikaitkan dengan SRT, tetapi Marquez justru memperpanjang kontrak dengan timnya ini dan bakal dipasangkan dengan Lowes.

Telah dikonfirmasi sebelum Grand Prix Austria bahwa Lowes tidak akan dipertahankan oleh Gresini. Sementara Nicolo Bulega yang akan meninggalkan VR46 Academy pada akhir tahun ini diperkirakan segera menggantikan Lowes.

Luca Marini adalah pembalap lain yang terhubung dengan kursi balap di SRT, tetapi ia dipastikan bertahan di Team VR46 untuk 2020. Sedangkan pembalap MotoGP Tech 3 saat ini, Hafizh Syahrin, difavoritkan untuk bermitra dengan Vierge.

Konsep America Racing Team Untuk Ramirez

Pembalap Moto3, Marcos Ramirez, akan naik ke kelas Moto2 pada 2020 mendatang, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan American Racing Team.

Tim berbasis AS, yang menggantikan CGBM Evolution pada grid kelas menengah musim ini, akan beralih ke motor Kalex pada 2020 setelah keputusan KTM untuk mengakhiri program di Moto2.

Ramirez akan menggantikan Iker Lecuona, yang akan bergabung dengan tim Ajo Motorsport dan berafiliasi dengan KTM.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu berada di musim ketiga regular di ajang Moto3, setelah finis ke-8 dan 10 dalam dua musim terakhir.[ade/hsn/timBX]

Susunan pembalap Moto2 2020 (sementara)

Team

Riders

Marc VDS

 Alex Marquez

 Sam Lowes

Pons Racing

 Lorenzo Baldassarri

 Augusto Fernandez

Ajo Motorsport

 Iker Lecuona

 Jorge Martin

Speed Up

 Jorge Navarro

 Fabio Di Giannantonio

Intact GP

 Tom Luthi

 Marcel Schrotter

SAG Racing

 Remy Gardner

 Tetsuta Nagashima

Petronas Sprinta

 Xavi Vierge

 Hafizh Syahrin

Italtrans 

 Enea Bastianini

 Lorenzo Dalla Porta

Team VR46

 Luca Marini

Angel Nieto Team

 Aron Canet

American Racing

 Marcos Ramirez

RW Racing

 Jesko Raffin

Gresini Racing

 Nicolo Bulega

Tags :

#
xavi vierge,
#
tim petronas srt,
#
moto2