MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Classic Suzuki Siap Rebut Podium Endurance Legend 4 Hour Race

FEB 21, 2017@21:00 WIB | 278 Views

Pameran motor yang berlangsung di London Motorcycle Show menjadi acara penting bagi Tim Classic Suzuki untuk mengumumkan line up pebalap yang akan turun di Endurance Legends 4-Hour Race di Donington Park pada 6-7 Mei nanti. Ketiga pebalap tersebut antara lain James Whitham, Steve Parrish dan Michael Neeves yang akan menunggangi motor Suzuki Katana.

Tim Classic Suzuki mengandalkan motor legendaris Suzuki Katana GSX-R1100s dan GSX-R750s.  Motor ini diciptakan pertama kali tahun 1981 dan berakhir pada 2006, dari pengalaman 25 tahun ini DNA GSX menjadi melegenda sebagai motor tercepat Suzuki. Karena tidak semua pengoleksi lantas bosan dengan produk ini, sebagian orang masih ingin merawat dan mengganti suku cadang yang bermasalah. Di Inggris, Suzuki memiliki program khusus untuk Vintage Parts, untuk melayani suku cadang motor legendaris ini.

Pemilik Tim Classic Suzuki, Steve Wheatman menyampaikan,”Kami bangga telah mengumumkan ketiga pebalap Kami, mereka berpengalaman dan banyak meraih juara dengan tunggangan Suzuki. Makanya Kami cukup percaya diri untuk meraih podium dan kehandalan teknisi Kami untuk membuat motor Suzuki Katana ini mampu menang di Donington Park. Tinggal beberapa tes saja untuk memastikan kesiapan motor dan pebalapnya.”

Bagi Whitham, kesempatan ini cukup ia tunggu-tunggu. “Sebagian balap Saya menggunakan GSX-R1100s dan 750s. Namun motor ini terlihat lebih ikonik karena diberikan sentuhan desain yang kekinian, seperti bukan motor Katana kala itu. Ini bukan sekedar balapan, namun karya seni custom yang luar biasa,” tutur Whitham dikutip dari suzuki-racing

Motor balap ini dibangun sejak Motorcycle Live Show tahun 2016. Didukung oleh pertumbuhan Program Vintage Parts Suzuki, ketahanan mesin Katana dibangun ulang dengan membangun rangka utama seperti ikon asli, namun dengan beberapa penyesuaian seperti headstock dan mengganti swingarm.  Suspensi mengandalkan K-Tech, roda menggunakan Dymag, dan swingarm adalah unit khusus dari Sweet Fabrication.

Mesin GSX1100SD telah dibored-out menjadi 1170cc, dengan higher lift cams dan katup Stainless Steel. Segala yang berhubungan dengan mesin telah diganti dengan komponen Suzuki asli dari program Vintage Parts Suzuki, termasuk conrods, main bearing dan big-end bearing  pada rebuilt crank. [Ahs/TimBx]
 

Tags :

#
tim classic suzuki,
#
endurance legend 4 hour race,
#
blackauto