MENU
icon label
image label
blacklogo

The New Mercedes-Benz GLA: Lebih Berkarakter, Lebih Luas, Lebih Aman

JUN 04, 2021@11:03 WIB | 212 Views

Hadir dengan dirakit secara lokal di PT Mercedes-Benz Indonesia, New GLA 200 AMG Line melengkapi generasi kendaraan kompak dari Mercedes-Benz. Di saat yang bersamaan, hal ini mewakili entry-level dari kesuksesan keluarga model SUV Mercedes-Benz.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas, meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter. Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya, berkat lampu depan LED High-Performance memberikan tampilan depan yang mengesankan. Lampu kabut depan dengan teknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik. Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA memberikan langkah lebih jauh dalam hal keselamatan berkat sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif. Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita. New GLA menunjukkan dapat bereaksi saat pengemudi tidak mengetahui hal ini.

Sekilas tentang peningkatan yang dilakukan di model ini adalah:

•            GLA 200 AMG Line

•            AMG bodystyling

•            Velg AMG 19 inci dengan 5-twin-spoke light-alloy-wheels

•            Tempat duduk kendaraan, yang dapat disesuaikan secara elektrik dan memiliki fungsi memori

•            Sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi;

•            Mampu bereaksi dalam situasi darurat saat pengemudi tidak menyadarinya, sistem Active Brake Assist dengan pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan atau untuk mengurangi tingkat keparahannya;

•            Blind Spot Assist dengan exit warning function yang memberikan peringatan kepada pengemudi saat ada pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kendaraan mereka, serta Active Parking Assist dengan PARKTRONIC; 12 sensor ultrasonik di bagian bumper depan dan belakang;

•            Model kelas baru dalam keluarga SUV Mercedes-Benz yang sukses dengan karakter sporty dan berorientasi pada gaya hidup;

•            GLA menghadirkan fitur car wash function, sebuah fitur yang sudah dikenal dari saudaranya; GLS;

•            Keyless Go dan East Pack Tailgate;

•            Rekomendasi harga retail GLA 200 AMG Line: Rp. 761.000.000 (off-the-road)

Desain Eksterior Ala AMG

Tampilan bagian depannya menghadirkan nuansa mengalir yang mempertegas ciri khas pilar A dengan rumah kaca yang berbentuk kompak secara visual. Tampilan samping dan belakang dicirikan oleh bahu kendaraan yang kekar. Pintu menjangkau hingga bagian bawah, sehingga di satu sisi meningkatkan kemudahan akses, sementara pada saat yang sama menjaga kusen pintu (dan juga celana penumpang) bebas dari kotoran dan meningkatkan perlindungan benturan jika terjadi tabrakan samping. Cladding pelindung serba guna menambah struktur pada proporsi keseluruhan dan menekankan karakter off-road kendaraan, seperti halnya pelindung underride yang disimulasikan di bagian depan dan belakang. Lebih lanjut, velg AMG 19 inci dengan 5-twin-spoke light-alloy-wheels, eksterior bodi kendaraan dengan karakteristik AMG termasuk bumper depan dan belakang, grille depan dengan pola berlian memberikan tambahan dinamis terhadap kesan keseluruhan GLA.

Kontemporer dan Kualitas Tinggi: Desain Interior

Panel instrumen terdiri dari volume dasar, yang dilengkapi dengan "pemutusan" optik di area pengemudi dan penumpang depan. Potongan di sisi pengemudi didominasi oleh unit tampilan berdiri bebas, yang hadir dengan versi layar lebar, termasuk dua layar 10,25 inci. Di sisi penumpang, area cut-out dilengkapi dengan elemen trim.

Termasuk sebagai standar adalah sistem infotainment MBUX yang dioperasikan secara intuitif (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz). MBUX dapat dikonfigurasi secara individual dengan bantuan berbagai opsi. Fitur komputer, layar dan grafik yang canggih, tampilan layar instrument yang dapat disesuaikan, full-colour head-up display, sistem navigasi, learning software, dan kontrol suara yang diaktifkan dengan perintah "Hey Mercedes" adalah keunggulan utama sistem ini.

Mengawasi Lalu Lintas di Sekitarnya: Sistem Bantuan Mengemudi

GLA menampilkan sistem bantuan mengemudi terbaru, menawarkan dukungan kooperatif pengemudi dan dengan demikian memberikan salah satu standar keselamatan aktif tertinggi di segmen mobil kompak. Fungsi terbaru dari Driving Assistance Package termasuk, misalnya, exit warning function, dan peringatan ketika pejalan kaki terdeteksi di dekat zebra cross.

Bahkan dalam versi indikatifnya saja, dan pada kecepatan rendah, Blind Spot Assist mampu memperingatkan kendaraan, termasuk sepeda, di area yang berbahaya. Untuk pertama kalinya, saat kendaraan berhenti, ia dapat memberi sinyal kepada pengemudi dengan peringatan visual di kaca spion eksterior sebelum mereka keluar bahwa ada kendaraan yang lewat. Jika pengemudi menggunakan pegangan pintu saat ini, peringatan suara tambahan akan berbunyi. Pengguna jalan yang melewatinya harus bergerak dengan kecepatan lebih dari 2 m / s. Fungsi ini juga tersedia saat kendaraan tidak bergerak dan hingga tiga menit setelah kunci kontak dimatikan. Active Blind Spot Assist, komponen dari Driving Assistance Package, juga dapat merespons kendaraan di titik buta dan di zona kritis dengan intervensi pengereman aktif.

Rapih dan Bersih: Fungsi Car Wash Terbaru

Sebagai model pertama di kelasnya yang melakukannya, GLA dilengkapi dengan fungsi car wash, fitur yang sudah tidak asing lagi dari kakaknya, GLS. Hanya dengan satu perintah, kaca spion luar dapat dilipat dan jendela samping serta atap geser ditutup. Informasi dari sensor hujan diredam agar wiper kaca depan tetap mati saat mencuci mobil. Kontrol iklim beralih ke mode resirkulasi udara dan, setelah beberapa detik, gambar depan dari kamera 360 ° (jika dipasang) ditampilkan untuk membantu pengemudi saat berkendara ke tempat cuci mobil. Pengaturan ini secara otomatis dinonaktifkan saat pengemudi keluar dari tempat pencucian mobil dan melaju hingga kecepatan di atas 20 km / jam.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
the new mercedes-benz gla