MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Mencetak Angka Produksi Hingga Lima Juta Unit

SEP 19, 2023@12:00 WIB | 508 Views

Tesla terus berkembang sebagai salah satu pemain besar otomotif dunia, khususnya di sektor mobil listrik. Terbaru, brand yang dimiliki Elon Musk ini baru saja mencatat rekor baru yaitu produksi mobil listrik di angka 5 juta unit sejak pertama kali hadir di tahun 2008 silam.

Dari cuitan di akun X atau Twitter Tesla, Minggu (17/9/2023) disebutkan unit ke lima juta yang diproduksi Tesla ada di pabrik Gigafactory di Shanghai, Tiongkok. Disebutkan juga bahwa unit ke lima juta yang diproduksi adalah Tesla Model 3.

Dari lima juta unit mobil yang sudah diproduksi tersebut, tersebar di beberapa pabrik. Diantaranya yaitu dua pabrik Gigafactory di Amerika Serikat yang berlokasi di Fremont, California dan Austin Texas. Lalu ada juga pabrik Gigafactory di Shanghai, Tiongkok dan Berlin, Jerman yang menjadi dua gigafactory di luar AS.

Selain mencetak produksi mobil listrik hingga lima juta unit, Tesla juga mengumumkan berbagai pencapain lainnya. Salah satunya adalah pengisian daya Supercharger yang mereka buat kini sudah tersebar di 50.000 tempat. 50.000 Supercharger ini mayoritas hadir di Amerika Serikat.

Dalam mencapai angka 50.000 supercharger ini, Tesla membutuhkan waktu selama 11 tahun sejak kemunculan pertamanya di 2012. Nantinya, Tesla akan terus membangun banyak fasilitas supercharger, tidak hanya di Amerika Serikat namun di negara lainnya.

Rekor yang diraih Tesla ini memang akan sulit untuk dipecahkan brand lainnya, terutama untuk produksi mobil listrik. Namun apa yang sudah dihadirkan Tesla ini menjadi sinyal era elektrifikasi yang semakin lama semakin berkembang dari tahun ke tahun. [edo/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
produksi,
#
mobil listrik,
#
ev

X