MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Menarik 123.000 Unit Model S

APR 03, 2018@20:00 WIB | 146 Views

Tesla telah mengumumkan penarikan terhadap 123.000 unit Tesla Model S, karena mengalami masalah dengan komponen power steering.

Penarikan kembali hanya mempengaruhi mobil yang dibuat sebelum April 2016, dan tidak memengaruhi Tesla Model X atau Tesla Model 3.

Pelanggan yang terkena recall telah dikirimi email oleh Tesla. Di dalamnya, Tesla menjelaskan bahwa review mobil yang terkena dampak penarikan tersebut telah terjadi "korosi berlebihan" pada baut power steering kendaraa. Jika terjadi kegagalan power steering, Tesla mengatakan bahwa mobil masih bisa dikemudikan, meskipun kondisi setir mobil akan berat karena tanpa sistem power steering.

"Ini terutama akan membuat mobil lebih sulit dikendarai pada kecepatan rendah dan untuk parkir paralel, tetapi tidak akan terlalu mempengaruhi gaya kemudi jika pada kecepatan tinggi, di mana hanya diperlukan gaya roda kemudi kecil," kata email Tesla, yang juga menekankan bahwa korosi hanya akan terjadi dalam iklim yang sangat dingin sampai saat ini.

Pelanggan yang terkena dampak diminta untuk memesan suku cadang pengganti dan juga service penggantian suku cadangnya. Pekerjaan diharapkan tidak lebih dari satu jam.

Ini adalah penarikan terbesar dalam sejarah Tesla, dan datang tiba-tiba pada saat perusahaan sedang berjuang untuk meningkatkan produksi Model 3.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
recall,
#
powersteering