MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Berencana Produksi Model Y di Tahun 2020

MAY 04, 2018@10:00 WIB | 102 Views

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan pabrikan otomotif listrik tersebut akan menghadirkan Model Y, dan akan memiliki desain Cross-Over Utility Vehicle (CUV) listrik. Mengenai produksi, Musk mengatakan bahwa Model Y akan membawa “revolusi manufaktur”  di pabriknya pada 2020.

(Tesla akan memproduksi Model Y di 2020 mendatang)

Dilansir dari electrek, Tesla menyatakan akan memproduksi CUV terbaru mereka  pada 2020 mendatang. Musk juga menegaskan bahwa Tesla tidak berencana untuk memproduksi Model Y di pabrik Fremont dan akan segera mengumumkan lokasi pabrik baru pada akhir tahun ini.

Pada bulan Februari lalu, Musk mengatakan bahwa Tesla berencana untuk mengungkap rencana produksi Model Y dalam 3-6 bulan ke depan dan perusahaan akan memulai investasi modal ke dalam program pengembangan Model Y tahun ini.

(Elon Musk mengatakan akan merubah desain baterai di Model Y agar lebih cepat dalam produksi)

CEO Tesla tersebut juga menegaskan bahwa perusahaan sudah mulai berinvestasi, tetapi terkhusus belanja modal terkait Model Y hingga saat ini masih rendah dan tidak akan signifikan hingga tahun depan.

Mengenai platform baru untuk Model Y, Musk sebelumnya mengatakan bahwa Tesla akan menyingkirkan desain baterai 12 volt, yang berarti tidak ada lagi baterai timbal asam dan cara yang berbeda untuk daya di dalam mobil elektronik. Musk mengatakan bahwa itu akan mengurangi keseluruhan kabel secara signifikan dan menyederhanakan proses produksi.

(Model Y akan dirakit di pabrik tesla yang lain, dan bukan di Freemont)

Dengan mengurangi pemanfaatan kabel, otomatisasi akan lebih mudah dalam proses produksi. Musk juga merencanakan jalur produksi yang sama sekali berbeda dan lebih otomatis untuk Model Y, sehingga proses produksi lebih cepat.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model y