MENU
icon label
image label
blacklogo

Tes MotoGP Hari Pertama: Vinales Marquez Tampil Maksimal

NOV 15, 2017@21:00 WIB | 179 Views

Hanya berselang dua hari usai seri pamungkas MotoGP Valencia bergulir, para pebalap kembali diberi kesempatan untuk menggeber motor balapnya di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Tes rutin ini akan berlangsung selama dua hari 14-15 November 2017. Para pebalap akan memanfaatkan tes untuk menguji kuda besinya yang telah di racik ulang. Hal ini dilakukan semua pebalap untuk merasakan langsung tungganganya.

Salah satu pebalap yang merasakan ketangguhan motornya yaitu rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales, ia mengaku tunggangannya memiliki kecepatan yang maksimal. Bahkan pada tes hari pertama ia menjadi yang tercepat.

Vinales mencatatan waktu tercepat 1 menit 30,189 detik dan total menempuh 80 lap. Pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu dengan tungganganan Yamaha YZR-M1 sasis 2016. Meskipun banyak yang menuding spesifikasi tungganganya itu tidak tepat, diyakini Vinales menggunakan mesin pengembangan 2018.

Selain itu Vinales juga tengah menguji coba fairing aerodinamika baru Yamaha pada menit-menit awal. Jika dilihat, desain fairing anyar mirip seperti milik Ducati dan menyerupai winglet yang dilarang pada musim ini.

Dengan ini Vinales memuncaki klasemen dan diikuit oleh Zarco pada posisi kedua dan terpaut 0,200 detik. Marquez menempati posisi ketiga, di depan Rossi. Adapun, The Doctor sempat terjatuh dua jam setelah dimulainya tes Valencia. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
autonews,
#
blackauto