MENU
icon label
image label
blacklogo

Tes Keselamatan, Kia Sedona 2018 Raih Top Safety Pick Plus dari IIHS

APR 13, 2018@14:00 WIB | 100 Views

Kia Sedona 2018 kembali masuk dalam jajaran mobil dengan rating terbaik dalam penghargaan Top Safety Pick dari lembaga Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Dalam penilaian IIHS, Sedona terbaru memiliki sistem pencahayaan yang baik karena menggunakan Proyektor HID yang sangat nyaman untuk malam hari baik untuk pengemudi maupun pengguna mobil lainnya.

Proyektor HID dianggap merupakan pembaruan terbaik untuk tyipe teratas yakni Sedona Ultimate. meski demikian lampu model helogen yang masih digunakan untuk type terbawa masih menerima predikat kurang baik.

Menurut otoritas IIHS, Hal ini menjadi tantangan bagi Kia untuk memberikan pembaruan maksimal secara seimbang pada semua part yang berkaitan erat dengan urusan keselamatan.

Menanggapi hal ini, Kia berencana akan terus mengembangkan dan mengaplikasikan masukan dari IIHS terkait dengan ketimpangan sistem pencahayaan yang terdapat pada Sedona.

Namun demikian secara umum, mulai dari uji tabrak, uji tindih dan tes alat keselamatan lainnya seperti optimalisasi kinerja airbag, mobil asal Korea Selatan ini masuk kategori baik sehingga mendapat predikat Top Safety Pick Plus.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
uji keselamatan,
#
kia sedona 2018,
#
safety pick plus,
#
iihs