MENU
icon label
image label
blacklogo

Tantangan Lewis Hamilton, Kembali Jadi Juara Satu di F1 GP Australia 2018

MAR 25, 2018@10:45 WIB | 207 Views

Malam ini, F1 musim 2018 akan mulai bergulir. Masih sama seperti musim-musim sebelumnya. Seri pertama F1 2018 akan berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia.

Ada satu fakta yang cukup unik dalam dua musim terakhir seri pembuka F1 Australia. Selama kurun waktu tersebut, ada dua pembalap asal Jerman yang selalu berhasil finish terdapan.

Pada musim lalu, pembalap Ferrari Sebastian Vettel sukses menjadi juara satu F1 GP Australia. Lalu di musim 2016, Nico Rosberg berhasil mengusai balapan.

Di balik kedigdayaan dua pembalap Jerman pada dua musim terakhir F1 GP Australia, ada satu fakta yang cukup menarik. Selama dua musim berturut-turut F1 GP Australia dikuasai oleh pembalap berpaspor Jerman, selama itu juga Lewis Hamilton selalu menempati posisi kedua.

Kondisi tersebut tentu tak boleh dibiarkan begitu saja oleh Lewis Hamilton. Apalagi pada musim ini, pembalap asal Inggris ini menyandang status sebagai juara bertahan.

Untuk merebut kembali posisi satu di GP Australia, tentunya Lewis Hamilton harus berusaha mati-matian untuk mewujudkannya. Pasalnya, terakhir kali Hamilton menjadi juara di Australia pada F1 musim 2015, posisinya ditempel ketat oleh Nico Rosberg dan Sebastian Vettel.

Lantaran Nico Rosberg sudah pensiun dari ajang balap jet darat nomor wahid ini, otomatis Sebastian Vettel akan menjadi lawan yang paling berat untuk Lewis Hamilton dalam perebutan juara satu F1 GP Australia.

Langkah Lewis Hamilton untuk mengungguli Sebastian Vettel dan menjadi juara satu di Australia dipastikan tidak akan mudah. Karena sejak terakhir kali Hamilton menjuarai balap di Australia, Vettel selalu berhasil naik podium, bahkan juara.

Jadi, siapa yang akan berjaya di seri pembuka F1 musim ini? Mari kita lihat jawabannya nanti. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 australia,
#
f1 2018,
#
lewis hamilton,
#
sebastian vettel,
#
auto sport