MENU
icon label
image label
blacklogo

Tanpa Kesulitan Berarti, Hamilton Sukses Jadi Pemuncak Klasemen Lagi

JUN 26, 2018@08:00 WIB | 106 Views

 (Lewis Hamilton sukses memenangi balap di Prancis)

Balapan di Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard Minggu (24/6) kemarin, bisa dibilang mudah untuk Lewis Hamilton. Sebab, dari awal balapan hingga finish, tidak ada kesulitan berarti yang ditemui oleh pembalap Mercedes ini.

Saat balapan dimulai, beberapa pembalap sempat mengalami insiden saling bersenggolan di tikungan. Hamilton beruntung karena ia tidak terlibat dalam insiden tersebut, dan hal itulah yang membuatnya bisa tetap berada di urutan terdepan.

 (Lewis Hamilton seola sulit dikalahkan saat balap di Prancis)

Pasca terjadinya insiden dan selesainya instruksi safety car, Lewis Hamilton pun kembali tancap gas. Menariknya, Hamilton tampak sulit untuk disalip dan posisinya juga seolah tak terusik oleh pembalap mana pun.

Selama 53 lap, Hamilton hanya sekali masuk pit dan itu membuatnya sempat turun peringkat. Namun tak lama setelahnya, Kimi Raikkonen masuk pit dan Hamilton kembali merebut peringkat satu.

 (Hamilton kembali jadi pemuncak klasemen sementara)

Setelah kembali berada di urutan terdepan, Hamilton tetap kokoh di posisinya karena tidak ada pembalap yang mampu menyalipnya hingga berakhirnya balapan. Dengan begitu, pembalap asal Inggris ini pun berhasil memenangi balapan dengan proses yang terbilang mudah.

Dengan hasil yang didapatnya kemarin, alhasil Lewis Hamilton sukses kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 2018 dengan raihan 145 poin. Sementara tim Mercedes juga makin kokoh di puncak klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan 237 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 prancis,
#
f1 2018,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport