MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Swift Generasi Berikutnya Bakal Meluncur Tahun Depan?

FEB 25, 2021@17:00 WIB | 374 Views

Suzuki Swift generasi berikutnya dikabarkan bisa meluncur pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Demikian bunyi laporan dari media publikasi Best Car Web Jepang. Dalam laporannya diketahui Swift generasi kelima akan mendapat manfaat dari serangkaian peningkatan, termasuk platform yang baru dikembangkan. Pasalnya akan menjadi versi perbaikan dari arsitektur mobil mutakhir.

Ada dua pilihan mesin yang diharapkan terjadi: mesin empat silinder 1.2 liter natural-aspirated dan 1.2 liter hybrid ringan empat silinder menjanjikan tenaga dan efisiensi bahan bakar yang lebih besar daripada mesin model saat ini. Suzuki pun diharapkan melengkapi Swift generasi kelima dengan serangkaian fitur keselamatan aktif dan pasif baru.

Jajaran Swift baru kemungkinan akan menyertakan varian Swift Sport yang diperbarui pula. Best Car Web menegaskan, perubahan akan dilakukan pada mesin empat silinder 1.4 liter turbocharged saat ini untuk membuatnya lebih halus dan, kemungkinan besar, juga meningkatkan tenaga dari 138 hp saat ini dan torsi 169 (230 Nm). Swift Sport akan tiba pada 2023.

Secara visual, Suzuki Swift baru memiliki kemiripan dengan model sebelumnya dan memiliki proporsi yang serupa. Namun, desainnya dapat menampilkan sedikit lebih banyak lekukan dan tepi yang lebih lembut, membuat hatchback itu tampak lebih premium.

Sekadar diketahui, lima bulan lalu Suzuki memperkenalkan Swift 2021 facelifted di Eropa. Selain beberapa pembaruan visual sederhana, mesin 1.2 liter standar palka menghasilkan tenaga 82 hp dan torsi 79 lb-ft (107 Nm). Sistem penggerak empat roda AllGrip juga tersedia sebagai opsi dengan level trim SZ5. [asl/timBX]

Tags :

#
suzuki swift 2022,
#
suzuki swift 2021,
#
swift sport