MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Perkenalkan 2 Model Pickup Sierra dan Survive di Tokyo Auto Salon 2019

JAN 02, 2019@14:00 WIB | 2,856 Views

Suzuki Jimny melenggang sebuah konsep pickup yang cukup mengesankan. Perlu kita ketahui bahwa, Suzuki tidak lagi menjual mobilnya di Amerika Serikat, dan itu cukup memprihatinkan memang, karena Jimny menjadi satu-satunya offroader yang head to head dengan Rubicon atau Wrangler.

Walau telah didesain ulang di awal tahun 2018, Jimny telah mengalami perbaikan dalam berbagai hal, salah satunya platform body yang kokoh dan bagian penggerak yang mengadopsi four wheel drive. Sejak kemunculan Suzuki Jimny  generasi ke-empat rupanya tidak hanya berhenti pada satu varian saja. Salah satunya  yang akan diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon 2019 , sebuah konsep truk yang mereka juluki Sierra Pickup Style.

Pihak Suzuki mengakui, bahwa Jimny generasi keempat ini menargetkan pelanggan perkotaan, yang membutuhkan penggerak 4x4, untuk menarik beban, atau modifikasi bahkan para pecinta outdoors. Sentuhan khusus, seperti grille depan yang retro, meniru gaya desain Jimny generasi sebelumnya, dengan body panels yang dilengkapi efek kayu.

Konsep kedua yang akan diperkenalkan adalah Survive SUV, yang merepresentasikan bagi para pekerja di lingkungan outdoors.  Beberapa fitur menguntungkan seperti groudclearance, ban offroad, penambahan skid plates dari baja, dan roll cage yang berfungsi sebagai roof racks.

Sayangnya dari kedua model, tidak dilengkapi dengan spesifikasi powertrain yang jelas.  Entah itu bakal menggunakan mesin 3 silinder turbocharged 660cc atau mesin inline 4 silinder N/A 1,5 liter. Dan kita juga belum pernah tahu, apakah konsep tersebut akan diproduksi atau tidak.

Kita lihat perkembangannya, di Fest Tuning yang berlangsung pada Tokyo Auto Salon 11 Januari 2019 besok. Bagi yang punya kesempatan datangi saja Tokyo dan segudang penantian terbaik menanti Anda.[Ahs/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki jimny,
#
sierra,
#
survive,
#
tokyo auto salon 2019