MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Jimny Generasi Keempat Dipastikan Akan Dijual di Thailand

JUL 25, 2018@15:00 WIB | 580 Views

 (Suzuki Jimny generasi keempat)

Jepang bukanlah satu-satunya negara yang mendapat jatah Suzuki Jimny terbaru. Salah satu negara di Asia Tenggara yang sudah dipastikan akan kedatangan Jimny terbaru adalah Thailand.

Sedikit tentang Jimny terbaru yang akan dijual di Thailand, jip legendaris ini menggunakan sasis tangga dan berpenggerak 4WD part time. Beberapa pilihan 4x4 pada Jimny baru antara lain adalah 2H, 4H, dan 4L.

 (Transfer case Suzuki Jimny terbaru)

Di Jepang Jimny generasi keempat terbagi menjadi dua varian, yakni standar dan Sierra yang merupakan varian mahalnya. Kedua varian tersebut mungkin juga akan dipasarkan di Thailand.

Selain itu, Suzuki Thailand juga akan memberi pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan untuk Jimny. Sedangkan untuk mesinnya, opsi 1.500 cc yang bertenaga 100 dk dan torsi 130 Nm adalah yang paling potensial.

 (Interior Suzuki Jimny baru)

Sampai saat ini, belum ada kabar soal tanggal peluncuran dan harga Suzuki Jimny di Thailand. Tapi terlepas dari semua itu, jika Jimny baru ini sudah sampai di Thailand, maka bukan tidak mungkin kalau Indonesia juga akan segera menyusul.

Ini bisa saja terjadi karena Thailand merupakan negara yang kerap dijadikan tolak ukur kedatangan sebuah mobil baru di Indonesia. Jadi buat para pecinta Jimny yang loyal, berdoalah agar mobil ini juga segera masuk ke Indonesia. [APSG/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
jimny gen four,
#
jimny sierra,
#
auto news