MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Jimny Dijual dengan Harga Rp 285 Juta

AUG 15, 2017@20:00 WIB | 709 Views

Sesuai dengan janjinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menghadirkan Suzuki Jimny di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Masih mengusung model off road, Suzuki Jimny kini hadir semakin modern dan menawarkan karakteristik kuat dalam menaklukan disegala medan.



Mobil ini hadir sebagai jawaban Suzuki Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia yang membutuhkan sebuah sport utility vehicle (SUV) yang tangguh yang diperuntukkan untuk pekerja keras, namun tetap memiliki tampilan yang menarik untuk mendukung gaya hidup masa kini.

"Melalui generasi ketiga ini, Suzuki mengemas Jimny sebagai kendaraan yang stylish namun kuat. Serta mengkombinasikannya dengan berbagai kepraktisan mengemudi," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT SIS. Setiawan menambahkan, Suzuki Jimny terbaru yang saat ini dipasarkan merupakan edisi terbatas dan ekslusif. Namun sayang, pasar Indonesia hanya kebagian 88 unit Suzuki Jimny, meski melihat permintaan akan mobil ini sangatlah tinggi.



"Awalnya kami ingin menghadirkan generasi terbaru Suzuki Jimny untuk mengobati kerinduan konsumen akan SUV legendaris kami tersebut. Namun ternyata diluar ekspektasi kami, permintaan akan Jimny hingga saat ini sudah lebih dari 200 unit," kata Donny Saputra, 4W Direktur Marketing PT SIS.

Lebih lanjut ia pun menambahkan, "Saat ini 88 unit yang awalnya kami sediakan untuk pasar Indonesia sudah habis terjual. Kemungkinan jika permintaan bertambah, Suzuki akan buka ident kembali. Suzuki Jimny terbaru memiliki desain terbaru yang kini kian menarik. Secara dimensi, mobil ini bersumbu roda sebesar 2.250 mm dan tinggi keseluruhan mencapai 1.705 mm. Sedangkan jarak pijak antar roda adalah 1.365 mm.



Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin bensin M13A berkapasitas 1.328 cc. Unit berteknologi DOHC ini mampu menghasilkan 82 PS dengan torsi 110 Nm. Untuk sistem penggerak, Jimny menganut 4WD dengan opsi 4WD-L, 4WD atau 2WD melalui tombol di dasbor. Untuk harganya, Suzuki Jimny yang hanya hadir dalam satu varian bertransmisi automatic ini dibanderol dengan harga Rp 285 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
suzuki,
#
giias 2017,
#
giias,
#
blackauto,
#
autonews