MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Jimny Akan Gunakan Platform Baru

JAN 01, 2017@15:00 WIB | 533 Views

Suzuki Jimny generasi sekarang diperkenalkan pada tahun 1998, dan rencananya akan digantikan dengan model baru pada akhir dekade ini. Seperti dilaporkan Motoring.com.au, Suzuki Jimny akan menggunakan platform baru.

Rumor pertama yang beredar, Suzuki Jimny akan menggunakan platform monocoque milik Baleno. Tapi hal ini disanggah, karena informasi resmi dari Suzuki menyatakan Jimny tidak akan menggunakan basis tersebut. Untuk memperkuat karakter petualang, Jimny generasi keempat menggunakan ladder-frame platform, hanya saja informasi ini belum pasti.

Dikutip dari indianautoblog,platform milik Ciaz maupun Vitara tidak menawarkan kemampuan kapabilitas off-road maksimal. Maka salah satu opsi yang memungkinkan adalah Suzuki Ignis Allgrip Auto all-wheel drive system,yang sudah pasti memberikan keuntungan besar untuk Jimny dengan sistem advanced Allgrip Pro.

Dari segi mesin akan bergantung kepada area pemasaran. Jimny bisa saja gunakan mesin 0.6 liter turbocharged 3-silinder, 1.0 liter Boosterjet turbocharger 3-silinder, 1.2 liter Dual jet NA 4-silinder. Konsep dari Jimny diperkirakan hadir pada Shanghai Auto Show 2017 mendatang.[aag/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
suzuki