MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Supercar, McLaren Pastikan EV Pertama Adalah SUV

NOV 15, 2022@14:00 WIB | 1,084 Views

Rencana McLaren membangun kendaraan listrik sendiri sudah menggema dari awal tahun. Namun bukan tipe mobil supercar dan sport yang super kencang yang akan dkembangkan menjadi EV, melainkan tipe SUV. 

Rencananya, SUV listrik ini akan mengaspal di tahun 2026 mendatang dan akan head to head dengan Taycan dari Porsche. Hal ini diketahui dalam sebuah wawancara dengan Auto Express, CEO baru McLaren, Michael Leiters, menegaskan bahwa pabrikan agak bingung tentang sedan sport listrik seperti apa yang sanggup bersaing dengan Porsche Taycan. 

Jadi McLaren memutuskan Memilih SUV sebagai EV pertama yang diproduksi, menjadikan pabrikan sama dengan Lotus yang merilis Eletre tahun ini.

Lantas bagaimana dengan mobil sport dan super sport dari McLaren selama ini? pabrikan menyebut tetap akan membuatnya sesuai dengan ke mana arah angin dunia EV berhembus.

Sebagai langkah awal, pabrikan dari Inggris ini sebenarnya sudah tepat dengan meluncurkan varian hybrid pertama, Artura. Jadi langkah selanjutnya sekarang bisa menjadi mobil sport listrik murni pertama merek tersebut. 

Tetapi pabrikan menegaskan tidak akan ada pesaing untuk Lotus Evija atau Rimac Nevera, dalam waktu dekat, menurut CEO McLaren. 

Dia yakin teknologinya belum cukup matang untuk memenuhi tuntutan tinggi yang ditempatkan pada mobil super sport. 

Sebaliknya, McLaren akan berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan listrik konvensional seperti sedan dan SUV seperti yang sudah diusulkan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mclaren,
#
ev,
#
supercar,
#
suv ev