MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Ciptakan WRX STI Terakhir

NOV 07, 2017@12:30 WIB | 404 Views

Maklumi kami kalau kami berduka sambil memandangi poster dan melihat tayangan video rally lama. Sedan sport yang telah bersama kami selama 25 tahun, sebuah sosok Gran Turismo dan mobil andalan jawara Colin McRae yang membuat kami jatuh cinta, telah bersiap pergi. 

Akhir dari Subaru WRX STI sepertinya terasa tak terelakkan; mobil tersebut tidak mengubah etos atau power output-nya selama bertahun-tahun, sementara hot hatchback yang lebih terjangkau menjadi lebih bugar dan lebih cepat. Namun kabar duka tersebut masih sulit dicerna. Sebelum alat penunjang hidup dicabut dengan benar, WRX STI - yang sebelumnya adalah Impreza WRX STI, tentu saja - tampil dalam cara yang satu-satunya cara industri otomotif tahu. Dengan edisi khusus.

Sementara ia masih mempertahankan mesin standar STI 2.5 liter 4 silinder 296 hp, Edisi Final ini menjadi wadah yang tepat, dan bukan hanya sekedar cat baru. Ada roda yang lebih besar - naik satu inci hingga 19 inci - yang membuat rem Brembo jadi lebih kuat. Pembagi daya cengkeram ke tiap roda sekarang makin cerdik engan menggunakan kontrol elektronik murni untuk reaksi yang lebih tajam.

Ingin melihat satu? Gaya frontal lebih agresif, dengan gril yang lebih besar untuk pendinginan yang lebih baik. Interior mendapat jahitan dan detail merah baru sementara sistem multimedia memiliki layar lebih besar, DAB dan kamera mundur. Sekarang ada pemanas kursi saat Anda ingin menciptakan kembali fantasi rally Anda di iklim dingin, sementara lampu depan bereaksi terhadap kemudi dan mobil yang melaju di berlawanan arah, untuk memberi penerangan yang lebih baik pada malam hari.

Ya, paket ini menjadi alat makeover yang tepat; pernik-pernik yang mobil dapatkan saat menjalani perombakan di tengah masa hidupnya. Itu pun bila mereka memiliki sisa hidup bertahun-tahun di dalamnya, dan lonceng kematian tidak berbunyi. WRX STI adalah model yang paling segar setelah sejak lama dinanti, membuat kepergiannya semakin ditangisi. Hanya 150 unit yang akan diproduksi.

Ini juga membuat kita bertanya-tanya apa makna dari konsep Subaru Viziv dari pameran mobil Tokyo minggu lalu. Sepertinya dunia mengharapkan inilah next-gen dari sedan sports rally yang dibangga-banggakan, namun berita ini bisa membuat dugaan kita menjadi impian belaka. Sebuah impian yang sekarang hanya bisa kita temui dalam tidur yang tak mau diakhiri. Salah satu mobil legendaris di era kita. Waktunya ambil tisu.. [bil/timBX]

Tags :

#
wrx sti,
#
subaru wrx sti,
#
blacktech