MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Berencana Akan Menghadirkan Sebuah Double Cabin

FEB 17, 2023@11:45 WIB | 625 Views

Berbicara mengenai Subaru, selama ini terkenal identik dengan brand mobil yang kental dengan aura sporty dan darah rally yang kental. Namun kabarnya, Subaru akan meluncurkan sebuah mobil double cabin atau pickup yang akan menjadi penantang Toyota Hilux hingga MItsubishi Triton.

Dikutip dari Carscoops, ide mengenai kehadiran mobil double cabin ini datang dari divisi Subaru Australia. Kabarnya mereka akan menghidupkan kembali nama Subaru Brumby yang merupakan mobil pickup dengan model menyerupai sedan yang sempat populer di era 80an hingga 90an.

Managing Director Subaru Australia, Blair Read menyebut bahwa sebenarnya mereka akan mempertimbangkan melahirkan kembali Brumby. Ia menyebut segmen double cabin di Australia tengah mengalami perkembangan yang pesat.

“Beberapa konsumen menginginkan sebuah double cabin dengan bentuk yang unik namun tetap tangguh. Salah satu pertimbangannya adalah menghidupkan kembali Brumby yang akan menggunakan pendekatan modern ala Subaru”, ujarnya.

Nantinya double cabin atau pickup dari Subaru ini akan menggunakan basis dari platform terbaru Subaru Global Platform. Nantinya mobil ini akan memiliki basis yang sama dengan beberapa model Subaru lainnya seperti Impreza, Forester, hingga Outback.

Meskipun belum diketahui apakah ide ini akan beneran terwujud atau hanya sebatas rumor belaka, nyatanya cukup menarik apabila Subaru mencoba segmen mobil double cabin atau pickup. Serta bisa menjadi pilihan alternatif lain dengan sebuah pickup atau double cabin dengan DNA sporty khas Subaru. [edo/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
double cabin,
#
rumor otomotif