MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Bakal Punya Mobil Listrik

MAY 26, 2017@20:00 WIB | 417 Views

Produsen mobil asal Shibuya, Tokyo, Subaru Corporation berencana meluncurkan versi mobil listrik untuk sejumlah model miliknya yang telah rilis di pasaran.  Rencana strategi Subaru itu sebagai kelanjutan hasil kerjasama dengan para rekan otomotif lainnya di seluruh dunia untuk berinvestasi  di sektor kendaraan bertenaga baterai di tengah semakin ketatnya aturan emisi.

Chief Executive Officer Subaru, Yasuyuki Yoshinaga mengatakan, pihaknya berencana akan berinvestasi pada divisi Research & Development pada tahun fiscal ini yang tengah mempertimbangkan untuk memasang mesin bertenaga listrik pada model-model yang telah ada daripada merancang baru.

“Langkah ini akan memungkinkan Subaru untuk meningkatkan reputasi dalam hal keamanan dan menghilangkan kebutuhan untuk bermitra dengan produsen mobil lainnya,” kata Yasuyuki seperti dilansir Carscoops.

Strategi yang dilakukan oleh Subaru ini berbeda dengan Mercedes Benz. Pabrikan mobil asal Jerman ini telah memilih untuk membangun mobil baru yang disebut EQ untuk kendaraan listrik yang akan datang sebagai penantang merk Tesla.

Namun Yoshinaga melihat Subaru akan bertahan pada model yang sudah ada terlebih dahulu. Sebab menurutnya model Subaru sudah sangat menarik di pasaran. “Kita tetap mempertahankan model Subaru misalnya crossover XV. Jadi ketika pelanggan di Beijing menginginkan mobil ini tapi dalam bentuk mobil listrik. Tidak ada versi lain yang dapat dibelinya,” sambungnya.

Saat ini Subaru tengah mempriotritaskan pengeluaran yang mencapai 134 Miliar Yen atau setara US 1,2 miliar hingga Maret 2018 untuk pengembangan di bidang elektrifikasi dibandingkan dengan teknologi lainnya seperti teknologi otonom dan teknologi kendaraan berbasis internet.

Pihaknya menargetkan untuk menghadirkan model plug-in hybrid tersebut untuk pasar tahun depan serta seluruh model listrik di jadwalkan pada tahun 2021. [ddy/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
listrik,
#
crossover,
#
blackauto