MENU
icon label
image label
blacklogo

Stoffel Vandoorne Putuskan Ganti Sasis untuk Balapan di Hungaria

JUL 28, 2018@10:45 WIB | 126 Views

 (Stoffel Vandoorne putuskan pakai sasis lama)

Formula 1 2018 bukanlah musimnya McLaren. Pasalnya, setelah sampai di paruh musim, kedua pembalap McLaren, yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, sama-sama belum pernah naik podium dan kerap menemui kesulitan.

Kondisi ini tentu tak bisa dibiarkan begitu saja oleh mereka. Maka dari itu, jelang balapan di Hungaria yang akan berlangsung di sirkuit Hungaroring pada Minggu (29/7) besok, Vandoorne sudah memutuskan untuk mengganti sasisnya.

 (Mobil Stoffel Vandoorne)

Stoffel Vandoorne mengakui kalau sasis yang bakal digunakannya besok bukanlah yang benar-benar baru. Sasis tersebut sudah pernah dipakai sebelumnya, dan telah mendapat beberapa perbaikan dari tim teknis McLaren.

Masih kata Vandoorne, dirinya juga mengaku kalau ia tak bisa memakai sasis yang baru seutuhnya karena untuk mendapatkannya, tim teknis McLaren harus melakukan pengembangan terlebih dahulu, dan itu akan memakan waktu yang tidak sebentar.

 (Sasis McLaren MCL33)

Karena alasan itulah akhirnya Vandoorne memutuskan untuk memakai sasis lama. Dengan pemakaian sasis tersebut, tim teknis McLaren juga mendapat sedikit keuntungan karena mereka dapat memeriksa dan mengevaluasi kondisi sebenarnya dari sasis mobil MCL33.

Keputusan Vandoorne untuk mengganti sasis tampaknya bisa dijadikan indikasi kalau tim McLaren memang sedang bermasalah pada bagian tersebut. Sebab sebelumnya, Zak Brown, CEO McLaren di Formula 1 sempat menyebut kalau sasis adalah penyebab dari menurunnya performa tim besutannya di musim ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 hungaria,
#
stoffel vandoorne,
#
mclaren,
#
auto sport