MENU
icon label
image label
blacklogo

Spesifikasi BMW X3 M dan BMW X4 M Competition

JUL 19, 2020@11:50 WIB | 336 Views

BMW Indonesia resmi meluncurkan duo BMW X M Competition Kamis kemarin [16/7]. kedua mobil Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) merupakan pertama kalinya menggunakan "gelar" M Competition, yang tentunya memiliki spesifikasi khusus, tak hanya mesin terbaru, tapi beebrapa hal seperti berikut ini;

Mesin Enam Silinder In-Line Dengan Kinerja Superlatif.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran sedang juga tandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru. Mesin ini menonjolkan karakter BMW M high-revving, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap. Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini memiiki output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

Revving Lebih Tinggi, Kuat Dan Efisien

Mesin enam silinder in-line yang baru memiliki crankshaft yang ditempa dengan ketahanan torsi luar biasa untuk menangani torsi yang sangat tinggi. Desain closed-deck dari crankcase mesin enam-silinder ini memastikanrigiditas tinggi, untuk tekanan pembakaran yang lebih tinggi dan output daya yang paling optimal. 

Inovasi terbaru dari teknologi BMW M TwinPower Turbo ini menghadirkan dua turbocharger mono-scroll, yang masing-masing memasok udara tekan ke silinder 1 - 3 dan 4 - 6. Output mesin semakin ditingkatkan melalui penggunaan kompresor lebih canggih dan intercooler yang dipasok oleh sebuah sirkuit bersuhu rendah.

Teknologi injeksi High-Precision terbaru juga meningkatkan tekanan injeksi maksimum dari 200 bar hingga 350 bar, memungkinkan campuran ruang bakar yang sangat efisien. Mesin enam silinder in-line mencapai torsi puncak 600Nm antara 2.600 dan 5.950 rpm di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Kedua model Competition ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4.1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Distribusi Daya sempurna: BMW M xDrive, Active M Differential.

Mesin baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru, yang melakukan debutnya di BMW M5, untuk menyalurkan kekuatannya ke jalan. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD. Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all-wheel-drive tersebut untuk membagi tenaga dari mesin antara keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan dan stabilitas arah yang optimal.

Teknologi Sasis Khusus BMW M

Kombinasi dinamika dan presisi yang sudah menjadi ciri khas mobil BMW M didukung oleh elemen-elemen penguat bodi model-spesifik serta teknologi sasis canggih yang disetel secara cerdas untuk memanfaatkan tenaga mesin. Dengan tiga pengaturan yang dapat dipilih dengan satu sentuhan tombol, damper yang dikontrol secara elektronik yang khusus untuk suspensi M memungkinkan kenyamanan sehari-hari yang sangat baik dan kontak yang sangat dekat dengan jalan, dengan gerakan roda dan bodi yang rendah.  

Sistem DSC (Dynamic Stability Control) memungkinkan putaran slip roda yang dikendalikan dalam M Dynamic Mode dan juga dapat dimatikan. Plus, konten yang ditampilkan di Head-Up Display dapat ditentukan melalui menu iDrive. Pengemudi dapat menyimpan dua opsi pengaturan keseluruhan - dikonfigurasikan sesuai keinginan dari parameter di atas - di menu iDrive dan memilihnya jika diperlukan, dengan menggunakan dua tombol M (M1& M2) pada roda kemudi.

Elemen Desain BMW M Khas Untuk Eksterior Dan Interior.

Fitur desain eksterior khusus BMW M memberikan suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, pelapis leather Vernasca, kokpit khusus BMW M, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

 Hal lainnya juga mencakup velg ringan BMW M 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen / Jet Black serta sistem knalpot BMW M Sport. Sementara itu, aura interior diperkuat lagi oleh jok BMW M Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model-spesifik, dan papan nama model di konsol tengah.

Desain kokpit BMW M-style, Interior Versatil

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadir dengan jok M Sport plus pelapis leather Merino yang dapat dipilih dalam varian Black atau varian dua warna, yaitu Sakhir Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange. Semua model dilengkapi dengan bantalan lutut di sisi konsol tengah sebagai standar. Pelapis leather Merino dalam skema warna baru Midrand Beige/Black dengan bahan  Alcantara tersedia secara eksklusif untuk model BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Desain kokpit BMW M-style yang istimewa juga terdiri dari kluster instrumen khusus BMW M, kemudi leather BMW M, dan tuas selektor BMW M dengan gaya baru.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa sentuhan eksklusif lebih lanjut ke interior dengan jok M Sport bucket-style. Walaupun interiornya tampak sangat terfokus pada pengalaman berkendara yang sporty, tapi versatilitas yang diasosiasikan dengan semua model BMW X tetap dipertahankan.

Jok BMW M Sport

Hadir sebagai standar dalam BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition adalah seat cushion dan sandaran samping dengan desain khusus M. Dengan ini, jok memiliki karakter bucket-seat yang khas, sehingga mengoptimalkan dukungan lateral saat menikung tajam. Penyesuaian manual untuk panjangnya bantal jok serta penyetelan untuk penyangga lumbar pneumatik juga tersedia di samping fungsi jok sports.

Kontrol iklim otomatis tiga zona standar dan fungsionalitas opsi Comfort Access mencakup pembukaan dan penutupan tailgate otomatis. Operasi tailgate otomatis tersebut dengan satu sentuhan tombol ada di BMW X3 M dan BMW X4 M Competition.

Di antara opsi lain yang menawarkan tingkat kenyamanan luar biasa adalah atap kaca panoramic. BMW X3 M dan BMW X4 M juga memiliki lampu depan LED Adaptif dengan distribusi cahaya variabel, lampu cornering, dan BMW Selective Beam untuk lampu jauh yang tidak menyilaukan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
bmw,
#
bmw x3 m,
#
bmw x4 m,
#
bmw m gmbh,
#
m competition