MENU
icon label
image label
blacklogo

Sonnen, Pabrik Baterai Kebanjiran Investasi

MAY 28, 2018@09:30 WIB | 284 Views

Sonnen, perusahaan baterai yang berbasis di Jerman baru-baru ini menerima investasi besar guna meningkatkan penelitian dan pengembangan produksi perusahaan tersebut. Perusahaan baterai mobil listrik khusus rumah dan charger kendaraan listrik tersebut mendapatkan dana sebesar Rp 980 miliar dari perusahaan minyak, Shell.

(Pabrik baterai asal Jerman, Sonnen menerima investasi besar-besaran untuk pengembangan bisnis mereka)

“Untuk berkembang lebih cepat di pasar energi dan membangun teknologi baru seperti pembagian energi dan baterai virtual memerlukan investasi lanjutan. Kami sangat senang menerima dukungan dari semua investor kami dan komitmen pemain global besar seperti Shell untuk mengikuti visi kami tentang energi bersih dan terjangkau bagi semua orang, ” kata Christoph Ostermann, CEO Sonnen.

Dalam perjanjian investasi, Sonnen dan Shell melalui Divisi Energi Terbaru melakukan perjanjian kerja sama strategis di bidang yang menawarkan sinergi proposisi energi inovatif, solusi pengisian daya kendaraan listrik serta penyediaan jaringan listriknya, yang didasarkan pada baterai virtual milik Sonnen.

(Investasi tersebut senilai hampir Rp 1 triliun rupiah dari perusahaan minyak, Shell)

Perjanjian tersebut mengikuti rilis Sonnen yaitu charger rumah pintar yang memungkinkan pemilik untuk selalu mengisi mobil listrik mereka dari tenaga surya yang murah.

“Tim hebat di Sonnen telah berhasil membangun posisi terdepan di pasar energi baru. Investasi ini memungkinkan kami untuk menggabungkan kegiatan bisnis kekuatan Shell dengan produk inovatif dan model bisnis berkualitas tinggi dari sonnen untuk meningkatkan penawaran energi konsumen kami," kata Brian Davis, VP Energy Solutions dari Shell.

(Shell terus berkomitmen untuk berinvestasi pada energi terbarukan)

Shell juga telah membangun jaringan pengisian baterai ion yang dipakai kendaraan listrik di pom pengisian bensin milik Shell. Selain itu, baru-baru ini perusahaan minyak tersebut telah mengakuisisi jaringan pengisian daya yang memiliki 30.000 lebih pengisi daya listrik.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
battery