MENU
icon label
image label
blacklogo

Skyline GT-R Jadi Mobil Serat Karbon Estetik di Tangan Sakamoto

NOV 12, 2021@16:00 WIB | 255 Views

Pameran SEMA yang dilangsungkan minggu ini menjadi ajang bagi Nissan memamerkan kebolehannya.

Dibangun dari serat karbon yang kokoh dan estetik, Nissan Skyline GT-R menampilkan kesempurnaan mobil serat karbon yang menawan. Pernah ada satu masa di mana serat karbon bukanlah sesuatu yang menarik untuk dijadihan bahan baku bodi kendaraan. Namun kini, karbon telah berubah bentuk menjadi apa yang kita semua inginkan dengan ketangguhan dan nilai eksotis hingga ke panel bodi komposit.

                                          

Ada banyak model mobil yang telah melakukannya, termasuk Shelby Mustang klasik, Dodge Demon twin-turbo, dan yang terbaru Renault 5 Turbo tua. Semuanya adalah penerima yang layak dari sebuah karya fenomenal. Akan tetapi, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, karya dari Kazushige Sakamoto memberikan sentuhan serat karbon di level berbeda.

Baca juga: Italdesign Mulai Produksi Nissan GT-R50, Hanya 50 Unit!

Sakamoto sendiri adalah pendiri Garage Active Japan dan jelas merupakan pecinta Skyline GT-R yang hardcore. Di Tokyo Auto Salon 2020 ia menghebohkan internet dengan GT-R bertubuh karbon merah berbekal motor R31 3,1 liter yang disedot secara alami pada throttle. Tak perlu waktu lama, Sakamoto kini kembali dengan kreasi barunya yang sedang diterbangkan dari Jepang untuk ditampilkan di SEMA.

Masih menggunakan sasis Nissan GT-R, kali ini Sakamoto membanggakan motor tiga langkah HKS R28 tahap tiga yang mengembangkan 1.300 tenaga kuda yang gila. Namun, Anda masih tetap dapat menikmatinya karena mobil masih dilengkapi AC dan kabin yang layak. Anda bahkan memiliki kesempatan untuk membawa penumpang memacu adrenalin di sebelah Anda.

Baca juga: Eksperimen Nissan GT-R Tingkatkan Horsepower Untuk Drag Race

Mobil ini memiliki bodi karbon kering penuh dan banyak tenaga. Terlepas dari sifat bodi karbon yang jelas, mobil ini sangat terkendali dan memiliki peningkatan kinerja yang berselera tinggi ke kabin. Itu termasuk lampu shift, roda kemudi suede, timer turbo dan trio pengukur. Sentuhan akhir yang sempurna di sini adalah satu set jok ember karbon dan kulit Recaro. Dasbor berbalut kulit dan jahitan ganda juga patut diapresiasi, dan besar kemungkinan para pengunjung SEMA akan mudah jatuh cinta. Dari sini, kita patut menantikan karya-karya menarik selanjutnya dari Sakamoto.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
skyline gt r,
#
nissan,
#
mobil nissan,
#
mobil terbaru nissan,
#
mobil serat karbon estetik,
#
sakamoto