MENU
icon label
image label
blacklogo

Italdesign Mulai Produksi Nissan GT-R50, Hanya 50 Unit!

NOV 08, 2021@13:30 WIB | 152 Views

Produksi terbatas Nissan GT-R50 oleh Italdesign baru saja dimulai di fasilitas manufaktur rumah desain di Turin, Italia.

Setiap model GT-R50 dirakit dengan tangan oleh Italdesign dan pemilik didorong untuk menentukan spesifikasi kendaraan mereka untuk memberi penghormatan kepada model GT-R dari masa lalu. Salah satu contoh pelanggan pertama yang dibuat terinspirasi oleh Nissan Skyline 2000 GT-R 1972 yang dibuat khusus untuk Tokyo Motor Show 1972. Itu dicat dengan warna khusus yang dijuluki Verde Kenmeri.

Di tempat lain, dua model Nissan GT-R50 lainnya yang sekarang terikat untuk pemiliknya mengambil inspirasi desain dari konsep asli yang diluncurkan di Goodwood Festival of Speed pada tahun 2018. Produksi mobil dibatasi hanya 50 unit di seluruh dunia dan harga mulai lebih dari $ 1,1 juta, atau kira-kira sepuluh kali lebih banyak dari R35 GT-R asli (Rp 15,7 miliar).

Perbedaan paling jelas antara GT-R50 dan model reguler yang menjadi dasarnya adalah bodywork yang unik. Ini termasuk lampu depan yang khas, fasia depan yang dirombak dengan gril unik, atap double-bubble, dan fasia belakang yang sepenuhnya direvisi yang mencakup sayap belakang hidrolik dan lampu belakang LED khusus.

Dari sudut pandang kinerja, para insinyur Nissan membenamkan mesin V6 twin-turbo 3,8 liter sehingga sekarang menghasilkan 710 hp. Di antara peningkatan utama yang dilakukan termasuk pemasangan turbocharger dari mobil balap GT3, intercooler yang lebih besar, dan piston yang unik, connecting rods, bearings, dan crankshaft yang memiliki tugas berat. Transmisi kopling ganda enam kecepatan juga telah diperkuat dan mobil ini hadir standar dengan peredam variabel kontinu dari Bilstein. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan gt-r50,
#
gtr