MENU
icon label
image label
blacklogo

Eksperimen Nissan GT-R Tingkatkan Horsepower Untuk Drag Race

NOV 02, 2021@11:00 WIB | 168 Views

Sebuah video memperlihatkan bagaimana tiga Nissan GT-R beradu setelah dimodifikasi.

Apakah horsepower (hp) sangat mempengaruhi kecepatan pada drag strip? Hal ini membuat Carwow, melakukan eksperimen pada ketiga Nissan. Setiap Nissan dimodifikasi meningkatkan kekuatan hampir 1000 hp.

Tiga mobil ini adalah R35 Nissan GTR. Mobil pertama memiliki 650 hp (484 kW). Mobil kedua memiliki 1000 hp (745 kW) dan 1150 Nm dengan mesin masih sama dari pabrik 3.8 liter V6. Mobil terakhir menghasilkan 1600 hp (1230 kW) dan 1630 Nm dengan mesin 4.1 liter V6. Hasilnya luar biasa.

Baca juga: Nissan Leaf Next-Gen Dikabarkan Akan Menjadi Crossover

Nissan GTR R35 telah dijual secara global dari tahun 2009. Mobil legendaris ini dengan cepat membangun reputasi sebagai supercar yang memanfaatkan mod-power dengan baik. Dalam 12 tahun terakhir sudah banyak perkembangan dalam memodifikasi Nissan GTR untuk meningkatkan kekuatannya. Alhasil modifikasi Nissan GTR dengan mudah menghasilkan 1000 hp dan selalu mengalahkan semua di drag strip.

Memang di awal era R35 rilis banyak pemilik yang mengalami kesusahan dalam memodifikasinya karena masalah transisi mobil selama peluncuran. Untungnya Nissan menemukan cara untuk membuat transisi lebih tahan lama, bahkan membuat Nissan dapat diluncurkan lebih dari 1000 hp.

Baca juga: New Nissan GT-R Hadir Dengan Warna Spesial

Dalam drag race yang dilakukan Carwow, mengingatkan lagi betapa hebat dan dominan Nissan GTR dengan angka gila ini. Meski dilihat dari desain yang terlihat tua, tapi hal ini dapat diubah dalam beberapa waktu.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan gt r,
#
tingkatkan horsepower,
#
eksperimen nissan gt r,
#
mobil nissan gt r