MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Terbaru Hyundai i20 Lebih Futuristik, Nantikan Debutnya di Geneva Motor Show 2020

FEB 10, 2020@19:00 WIB | 216 Views

Sebuah sketsa pertama dari varian hatchback i20 diluncurkan secara global untuk debut Hyundai terbaru di Geneva Motor 2020. Kalau sebelumnya Hyundai i20 debut globalnya dilaunching di Auto Expo 2014, sebagai salah satu market terbesar untuk Hatchback. Desain sketsa resmi itu menggabungkan bahasa desain Sensuous Sportiness, mengalir pada model baru Hyundai.

Melihat front bonnet, menggunakan grille besar, dengan  air intake di ujung keduanya, menambah sisi sportinya. Tampilan front lamp-nya cukup sporty dengan sisi cutting yang tajam. Ruang untuk Foglamp segi lima, dengan cuting desain segi lima. Bumper depan dengan front lips yang cukup memukau.

Tampilan ring 19-20 inci mungkin cukup lebar, dengan dual tone warna dipadu dengan ban yang tipis. Desain roof yang tipis aerodinamis memberikan koefisien drag yang kecil, dengan dual tone warna merah dan hitam dibagian roof, dan lekukan  body yang sporty. Real lamp dengan cutting tegas segitiga, antara lampu kanan dan kiri menyambung dengan desain tipis nan sporty. Diffuser belakang didesain cukup potensial memotong turbulensi kecepatan angin di belakang.

Kami berharap, desain lampu depan dengan LED DRL yang terintergrasi, dengan tampilan LED baru, sementara kap mesin bertekstur, seperti muscle car. Dari samping, Cutting tegas rearlamp, dibantu dengan desain pilar C yang tajam seperti gaya coupe menyatu ke belakang. Dan rupanya Hyundai hanya mengedarkan Hyundai i20 ini hanya sebagai versi Eropa, belum diketahui versi Asia seperti apa.

Meski sektor interior belum diungkap, perombakan total mencakup layar 10,25 inci dengan konsol instumen dan infotainment system. Sektor kabin bakal diberikan material yang lebih baik, mungkin bakal disambungkan dengan BlueLink, kursi kulit dan banyak lagi. Tentu dengan ruang kaki dan bahu yang diperhitungkan lebih baik.

Karena dipersiapkan untuk market Eropa, kemungkinan bakal menggunakan mesin Euro Spec dengan mesin 1 liter turbo, berbahan bakar bensin. Jangan takut, karena mesin juga tersedia dalam versi naturally aspirated. Setelah hadir di Jenewa, kemungkinan peluncuran bakal menghinggapi daratan Eropa dan Asia.

Hyundai i20 terus mengejar dirinya sebagai hatchback premium, dengan opsi mesin turbo 1,0 liter, 1,2 bensin dan 1,5 diesel, seperti yang ditawarkan Hyundai Group. Kapan akan meluncur di Indonesia, kita tunggu kepastiannya ya BlackPals.[Ahs/timBX] 


 

Tags :

#
sketsa hyundai i20,
#
hyundai group,
#
new generation hyundai i20