MENU
icon label
image label
blacklogo

Kebut Teknologi UAM, Hyundai Group Lantik Ben Diachun

FEB 27, 2021@09:00 WIB | 313 Views

Hyundai Motor Group (Grup) mengumumkan penunjukan Ben Diachun sebagai Kepala Teknologi Divisi Mobilitas Udara Perkotaan. Diachun akan langsung berada di bawah kendali Jaiwon Shin, Presiden di Hyundai Motor Group dan Kepala Divisi Mobilitas Udara Perkotaan dan akan mengembangkan strategi dan visi teknologi Divisi tersebut dengan tujuan membawa mobilitas udara perkotaan (UAM) Hyundai ke pasar pada tahun 2028.

“Kami sangat senang menyambut Ben ke Hyundai Motor Group sebagai Chief Technology Officer Divisi Mobilitas Udara Perkotaan kami. Rekam jejaknya dalam membangun pesawat inovatif serta tim yang gesit, kolaboratif, dan beragam sangat penting untuk misi kami dalam mengembangkan desain terbaik dan paling inovatif untuk kendaraan UAM kami,” kata Presiden Shin. 

Diachun akan bekerja sama dengan anggota lain dari tim kepemimpinan Divisi untuk memastikan industri UAM, mulai dari teknologi hingga kebijakan, infrastruktur, dan operasi di sekitarnya - inklusif, dapat diakses, dan terintegrasi dengan mulus dalam infrastruktur mobilitas yang ada dan di berbagai komunitas.

“Saya telah terpesona oleh teknologi dan perjalanan udara sejak saya masih kecil dan saya sangat senang menggunakan pengalaman saya untuk bekerja di Divisi Mobilitas Udara Perkotaan,” kata Diachun. 

“Dengan tim yang sangat berbakat dan keahlian manufaktur Hyundai Motor Group, kami memiliki posisi yang baik untuk mengubah pengalaman perjalanan manusia. Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan grup ini dan bersemangat untuk apa yang akan kita capai bersama," lanjutnya.

Diachun memiliki 20 tahun pengalaman teknik dan kursi kepemimpinan eksekutif untuk divisi barunnya ini. sebelumnya, dia menjabat sebagai CEO dan presiden di Opener, sebuah perusahaan rintisan kedirgantaraan di Palo Alto, California. Dia juga presiden di Scaled Composites, LLC, sebuah perusahaan manufaktur kedirgantaraan yang dikenal karena menciptakan pesawat dan pesawat ruang angkasa baru yang revolusioner, di Mojave, California. Di Scaled Composites, Diachun juga memegang peran teknologi tingkat senior sebelum menjadi pimpinan.

Selama karirnya, Diachun membantu mengembangkan 16 kendaraan luar angkasa yang inovatif, termasuk SpaceShipOne, pesawat ruang angkasa berawak komersial pertama, dan BlackFly, kendaraan udara pribadi listrik.

Diachun memperoleh gelar master di bidang aeronautika dan astronautika dari Universitas Stanford dan gelar sarjana di bidang teknik mesin dari Universitas Purdue. Dia menjabat sebagai Dewan Direksi untuk Asosiasi Pesawat Eksperimental dan merupakan penasihat industri untuk Sekolah Aeronautika dan Astronautika Universitas Purdue.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai group