MENU
icon label
image label
blacklogo

Investasi Besar Hyundai Group di Startup Mobil Listrik Inggris

JAN 17, 2020@11:00 WIB | 135 Views

Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation mengumumkan investasi strategis sebesar US $ 110 juta untuk bekerjasama dengan Arrival, startup kendaraan listrik yang berbasis di Inggris.

Melalui kemitraan ini, Hyundai dan Kia berencana untuk memperkenalkan van listrik kecil dan menengah dengan harga minim serta produk-produk lainnya untuk logistik, perusahaan car sharing, dan perusahaan jasa antar jemput. Platform listrik Arrival scalable dapat diadaptasi untuk berbagai kategori dan tipe kendaraan yang akan dieksplorasi oleh Arrival, Hyundai dan Kia untuk pengembangan berbagai Purpose Built Vehicle (PBV).

Kemitraan dengan Arrival akan membantu Hyundai dan Kia memenuhi permintaan yang berkembang pesat di Eropa untuk kendaraan komersial ramah lingkungan, dan mempercepat transformasi merek dari pabrikan ini menjadi penyedia mobilitas bersih.

Albert Biermann, Presiden dan Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan untuk Hyundai Motor Group, dan Denis Sverdlov, CEO Arrival, menandatangani kontrak investasi dan pengembangan kendaraan listrik di markas besar Hyundai dan Kia di Seoul. Dari total investasi, Hyundai akan berkontribusi € 80 juta dan Kia € 20 juta.

“Pasar kendaraan ramah lingkungan di Eropa diperkirakan akan tumbuh pesat karena pengenalan peraturan lingkungan lebih lanjut. Melalui pengembangan bersama kendaraan komersial listrik dengan Arrival, kami akan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan secara progresif membangun kepemimpinan kami di pasar kendaraan ramah lingkungan global, dengan Eropa sebagai yang terdepan,” kata Biermann.

“Arrival telah menciptakan kategori produk yang mengubah produksi kendaraan listrik generasi 2. Hyundai dan KIA membuat kendaraan kelas dunia dengan kualitas tanpa kompromi. Kemitraan strategis ini akan meningkatkan perusahaan kami dalam skala Kendaraan Listrik generasi 2 secara global.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai group,
#
arrival,
#
mobil listrik