MENU
icon label
image label
blacklogo

Sisi Negatif Motor Ducati, Dovizioso: Masalahnya Masih Sama

JUN 30, 2019@18:30 WIB | 953 Views

Andrea Dovizioso tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa pada penutupan kualifikasi MotoGP di Assen ketika pembalap Italia itu meratapi keterbatasan motor GP19 yang menghambat perjuangannya.

Setelah apa yang didapat pada Q2 hari Sabtu, Dovizioso mengungkapkan bahwa motor yang dikendarainya masih memiliki “masalahnya selalu sama".

Kecepatan pembalap asal Italia itu tidak buruk, dibuktikan dengan tempat ke-5 di FP4. Namun yang terpenting, ia berada di belakang Quartararo, Maverick Viñales, Alex Rins, dan juga sang juara bertahan Marc Marquez.

Dengan mengalahkan Repsol Honda di sini menjadi suatu keharusan, hal ini terasa seolah-olah Dovizioso bisa semakin sulit untuk membuka peluang juara. Selain itu terbukti juga dengan selisih 37 poin jelang balapan hari Minggu.

"Kami tahu di lintasan ini, ketika Anda harus mengubah arah dengan kecepatan tinggi, maka itu bukan yang terbaik bagi kami," kata Dovi. “Ada beberapa tikungan yang sangat panjang sehingga ini bukan yang terbaik untuk cara motor kami memaksimalkan kemampuan. Itu tergantung seberapa banyak cengkeraman di lintasan juga.”

“Kami bisa sedikit lebih cepat atau lebih lambat. Dalam kualifikasi saya bisa membuat lap-time yang baik, tapi saya membuat kesalahan dan itu buruk karena ke-11 adalah posisi yang buruk. Mungkin langkahnya tidak begitu buruk, tapi itu membuat kami tidak bahagia.”

“Pada sore hari, lap-time juga tidak buruk, tetapi saya merasa itu bukanlah yang tercepat. Setiap Ducati tidak memiliki kecepatan yang sama dengan kompetitor dan saya sedikit kecewa. "

Mempertimbangkan Sachsenring - sebuah lintasan yang telah  memberikan 9 kemenangan pada Marquez dari 2010 hingga 2018 berturut-turut - Dovizioso mengatakan, “Pasti itu akan sangat penting tetapi kami akan melakukan apa yang dapat di lakukan. Saat ini agak sulit. Saya memahami Marc sedang berjuang, tapi tidak serumit kami.”

“Yamaha dan Suzuki terlihat lebih kuat. Tapi balapannya masih panjang dan kami akan melihat apa yang bisa terjadi. Saya tidak terlalu senang dengan kecepatan yang terakhir.”

Pembalap berusia 33 tahun itu dilengkapi dengan evolusi sasis pada hari Sabtu, detail yang ia yakini dapat membantu saat memasuki tikungan sekaligus menekankan bahwa “itu tidak bisa mengubah situasi”.

"Saya sudah menjelaskan bahwa dalam balapan siapa pun bisa lebih memahami detail ini, tidak mungkin untuk memiliki perubahan besar. Saya berharap tidak ada perubahan besar dalam uji coba dan kemarin.”

"Saya merasa lebih baik dan merasa positif, tetapi itu tidak dapat mengubah situasi. Saya pikir kami harus bekerja lebih banyak di bidang yang dimaksud untuk mencoba memahami apa yang harus diubah.”

Tags :

#
dovizioso,
#
motogp assen,
#
motor gp19