MENU
icon label
image label
blacklogo

Sinyal Listrik Lexus LF-Z Siap Memasuki Era Bebas Emisi

MAR 31, 2021@13:00 WIB | 355 Views

Lexus mulai mengincar "visi merek baru" dan pengenalan global konsep LF-Z Electrified yang menunjukkan bahwa produsen mobil premium Jepang ini benar-benar berada di belakang revolusi elektrifikasi. Walaupun semua tahu bahwa di masa mendatang tidak sepenuhnya semua menjadi nol emisi.

Terbaru, Lexus mengumumkan banyak keputusan perusahaan bersama dengan prototipe LF-Z yang berani dan elegan. Sebagai permulaan, perusahaan bermaksud mempercepat pengembangan kendaraan baru "untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berubah di seluruh dunia".

Artinya, Lexus telah memutuskan untuk memfokuskan kembali tim teknologi, desain, dan perencanaan di satu lokasi (Shimoyama, Jepang). Itu pun telah mengumumkan pendahuluan yang tertunda yang tidak kurang dari dua puluh model, di mana kesemuanya serba baru atau disegarkan pada tahun 2025.

Dari jumlah tersebut, hanya setengahnya yang akan menggukana jenis baterai-listrik (BEV), plug-in hybrid electric (PHEV), dan hybrid electric (HEV). Sedangkan untuk LF-Z Electrified, perusahaan mengisyaratkan akan menggunakan prototipe untuk "lebih memajukan Lexus Driving Signature."

Kendati demikian, Lexus menggabungkan teknologi, pilihan desain, dan fitur performa berkendara tingkat lanjut yang rencananya akan dirilis perusahaan pada tahun 2025. Misalnya, ia hadir dengan arsitektur EV-nya sendiri. Ini seharusnya membawa penempatan ideal untuk paket baterai dan motor listrik, bersama dengan teknologi penggerak semua roda Direct4 yang baru.

Selain tampil lebih ramping dan sedikit lebih kecil dari yang mulanya 4,88 meter (192 inci), LF-Z Electrified juga hadir dengan pilihan desain yang berani di dalam dan luar, seperti kokpit Tazuna baru atau penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence).

Kemudian tenaga harus berlimpah dari sistem modular Direct4 AWD, sehingga EV 536 tenaga kuda dinilai mampu mencapai 62 mph (100 kph) dalam waktu tepat 3 detik, dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi 124 mph (200 kph). Sejauh jangkauannya, paket lithium 90-kWh akan bagus hingga 600 km / 373 mil (WLTP) dan meningkat pesat hingga 150 kW.

Menariknya lagi, Lexus tidak berencana membuang segmen yang kurang baik seperti segmen sedan dan bahkan berharap untuk "mengeksplorasi kemungkinan memperkenalkan jenis kendaraan baru, seperti model sport, mobil yang sesuai untuk pengemudi dan model dalam kategori yang sama sekali baru".

Selain batas waktu 2025 untuk 20 model baru dan facelift, perusahaan berjanji memiliki pusat bisnis dan teknologi terpadu di Shimoyama, Jepang, yang siap pada Maret 2024. Selanjutnya, Lexus siap bergerak maju menuju tujuan akhir yakni mencapai "netralitas karbon di seluruh siklus hidup semua model tahun 2050, termasuk dalam pembuatan bahan, logistik suku cadang dan kendaraan, serta pembuangan dan daur ulang". [asl/timBX]

Tags :

#
sinyal listrik lexus lf-z,
#
lexus lf-z,
#
visi baru lexus,
#
bebas emisi