MENU
icon label
image label
blacklogo

New York Berlakukan Mandat Kendaraan Bebas Emisi di Tahun 2035

OCT 03, 2022@15:00 WIB | 133 Views

Guna menggaungkan komitmen yang dibuat untuk California, sang Gubernur, Kathy Hochul, membuat pengumuman penting beberapa hari lalu, bahwa New York akan mewajibkan semua "mobil penumpang, truk pickup, dan SUV" yang dijual di negara bagian tersebut harus menjadi model bebas emisi di tahun 2035.

Pada tahun 1970, Kongres meloloskan Clean Air Act, yang memungkinkan California untuk menetapkan sendiri undang-undang yang mengatur tentang emisi, karena pada saat itu tingkat polusi udara di California sangat mengkhawatirkan. 

Menurut The Hill, saat itu Undang-undang melarang negara bagian menerapkan standar mereka sendiri, dan hanya setelah California mengajukan surat pernyataan pelepasan tuntutan, akhirnya negara bagian lain dapat mengikuti.

Menjelang larangan penjualan mobil bertenaga bensin, Hochul telah mengumumkan serangkaian inisiatif termasuk membuat 35% mobil baru menjadi model bebas emisi pada tahun 2026 dan akan ditingkatkan ke angka 68% pada tahun 2030.

Tindakan kecil yang akan membantu mencapai angka-angkat patokan tersebut adalah transisi menjadikan semua bus sekolah tanpa emisi pada tahun 2027.

Untuk membantu para pengemudi beralih, tambahan sekitar $10 juta USD akan diinvestasikan dalam program Drive Clean Rabate. Program ini menawarkan kepada pengemudi potongan harga hingga $2.000 USD untuk pembelian kendaraan mereka.

New York Power Authority baru-baru ini menyelesaikan pemasangan pengisi daya berkecepatan tinggi ke-100, yang memungkinkan EV untuk mengisi daya hanya dalam waktu 20 menit, dan New York akan segera menginvestasikan lebih dari US$1 miliar secara keseluruhan untuk transisi ke kendaraan tanpa emisi selama lima tahun ke depan.

“Kami benar-benar meletakkan kaki kami di pedal gas dan akan terus meningkatkan upaya kami untuk memastikan kami bertransisi. Bukan pengandaian seperti suatu hari nanti di masa depan, tetapi pada tanggal dan tahun yang sudah ditetapkan pada tahun 2035,” kata Hochul pada konferensi pers. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
new york,
#
emisi,
#
bebas emisi,
#
emisi nol,
#
zero emission,
#
ev