MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield SG 650 Concept: Proses Transisi dari Klasik ke Futuristik

NOV 25, 2021@11:30 WIB | 104 Views

Sudah berusia lebih dari satu abad, Royal Enfield sudah mengalami transformasi selama bertahun-tahun. Sebagai tanda bahwa Royal Enfield tidak duduk diam dalam menghadapi persaingan di bidang motor dengan desain futuristik, perusahaan menggunakan pameran sepeda motor EICMA 2021 di Milan, Italia, untuk menghadirkan SG 650 Concept, model yang akan menjadi transisi antara masa lalu dan masa depan.

Disebut sebagai interpretasi neo-retro dari sepeda motor dengan sentuhan elemen cyber dan neon, motor ini mengemas beberapa elemen yang sangat istimewa dan menjadi yang pertama untuk motor konsep Royal Enfield, yang berarti satu - suku cadang yang tidak akan ditemukan di portofolio Royal Enfield saat ini, yaitu tangki bahan bakar mesin CNC, yang terbuat dari aluminium block padat dan pelek roda dengan ABS terintegrasi.

Konsep ini memiliki fork terbalik, bars ekstra lebar, dan jok floating berbahan kulit berwarna hitam jahitan tangan. Rangka motor ini memiliki 650 twin engine, tanpa adanya motor listrik dan baterai, seperti yang biasanya hadir di sebuah kendaraan konsep untuk masa depan, motor ini bernafas melalui sistem pembuangan/knalpot yang cukup unik. Royal Enfield tidak mengatakan kapan SG 650 Concept akan diproduksi massal di masa depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
royal enfield,
#
royal enfield sg 650 concept,
#
concept bike