MENU
icon label
image label
blacklogo

Si Mungil Suzuki Karimun ‘Karko’ Tampil Memikat, Restomodnya Berdarah OEM Looks

JAN 28, 2022@15:30 WIB | 219 Views

Banyak sekali aliran dan konsep modifikasi yang dapat diaplikasikan ke mobil kesayangan, salah satunya aliran modifikasi yang terbilang unik dan sedang ramai beberapa waktu ini yaitu OEM Looks. Yups, aliran OEM Looks ini memang digandrungi berkat ubahan terbilang simpel, terbilang low budget dan yang pasti tetap aman dan nyaman untuk digunakan harian. Nih kayak si mungil Suzuki Karimun Kotak alias Karko kepunyaan Harris Harap satu ini.

Ngelihat penampilannya, Suzuki Karimun generasi pertama di Indonesia ini terlihat simpel namun tampil keren.  Mengidamkan Suzuki Karimun berkelir putih bawaan pabrik, ia justru mendapat mobil berwarna hitam dan langsung dibuat berkelir putih dengan balutan wrapping sticker.

"Saya suka banget model Karko ini dan sangat menggoda untuk dimodifikasi. Sebenarnya pengen punya yang warna putih ori bawaan pabrik tapi karena punya saya hitam, akhirnya saya bodywrap putih saja," tutur Harris. Asyiknya lagi, paduan warna Suzuki Karimun ini pun dibuat lebih eye catching dipadu sentuhan modifikasi ala ‘OEM Looks’ dengan wrapping bumper depan belakang berkelir abu-abu yang terlihat seperti warna asli plastic bumper mobil atau trim terendah.

Turun kebagian kaki-kaki, aura OEM Looks pun makin kental dengan pemasangan pelek kaleng kepunyaan Toyota Great Corolla ring 14. Tak lupa tepat terpasang juga sepaket center dop custom berkelir hitam plus sebuah stiker berlambang Suzuki agar terkesan seperti pelek bawaan mobil trim terendah.

Punya ruang roda terbilang sempit, Harris mensiasatinya dengan membalut pelek pakai ban Falken ukuran 165/40 R14 yang mencarinya terbilang gampang-gampang susah nih. Bukan Cuma modifikasi, Harris juga melakukan restorasi Suzuki Karimunnya dengan mengganti seluruh lampu-lampu dengan part ori baru."Lampu-lampu baru ini sangat berpengaruh ke tampilan mobil, makanya saya bela-belain beli baru," ucapnya.

Masuk kekabin mobil, tampak aura seperti mobil baru yang ternyata banyak part yang telah diremajakan agar tampilan kembali segar. "Banyak yang saya ganti baru, spidometer, shiftknob, kisi-kisi AC, shock bagasi, sun visor, sampai handle putaran kaca saya ganti baru ori SGP semua," tutup Harris. Kalau sudah dimodif kayak gini sih enggak kalah dengan city car jaman now nih! [aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki karimun,
#
modifikasi suzuki karimun