MENU
icon label
image label
blacklogo

Shelby Cobra Coupe, Muscle Car Bertenaga 1200hp Modifikasi CN Fahrzeugbau Jerman

JUN 11, 2020@09:00 WIB | 465 Views

Carrol Shelby pada bulan September 1961 membangun sebuah muscle car yang mampu menopang mesin V8. Di Amerika dikenal sebagai Shelby Cobra, sementara di UK dikenalkan sebagai AC Cobra, dimana keduanya diperkenalkan dengan softtop, convertibel. Dibalik nama Shelby Cobra dan AC Cobra punya hubungan historis antara automaker Ford di USA dan AC sebagai British Automaker. 

Dibalik peluncuran sports sedan convertible ini tercium upaya Ford guna mengurangi dominasi Chevrolet Corvette di Amerika Serikat. Shelby Cobra menerima pinangan mesin small block 3.6L V8, dengan sasis lebih ringan, dan body handmade serta sasis  baja. Termasuk suntikan financial, sehingga sasis lebih diproduksi di UK, sementara mesin diproduksi di USA. Kepopuleran Shelby Cobra lahir, dan kemudian tidak diproduksi lagi, dan menjadi sejarah tersendiri.

Kami mencoba menawarkan ranah modifikasi Shelby Cobra yang cukup heroik dan legendaris.  Sedan sports convertible dengan dua tempat duduk, menggunakan warna biru dengan aksen stripping putih yang cukup kental di otak kami. Bagaimana bila Shelby Cobra dipaksa menggunakan hartop, dan fender yang dimakeover untuk ukuran ban  lebih besar serta sederet modifikasi gahar lainnya.

Modifikasi Shelby Cobra ini dipelopori oleh CN Fahrzeugbau yang berpusat di Dormagen, Jerman Barat. Placement yang pas, dengan exhaust yang lebih besar, dan head machine yang mendobrak keluar dari kap mesin, namun disajikan cukup proper. Jangan coba-coba mengemudikan dengan celana pendek yang BlackPals, karena itu cukup membahayakan kulit ari kaki Anda.

Sektor mesin Ford Shelby RS6 Cobra ini telah dimodernisasi dengan mesin LS7V8, 7 liter garapan General Motor bertenaga 500hp. Namun modifikasi RS6 Cobra ini telah mendorong tenaga hampir 2 kali lipat pabrikan menjadi 900 hp. Ups kurang tepat, CN Fahrzeugbau melipatgandakan tenaga menjadi 1200 hp.Dibantu dengan instalasi Whipple supercharge, dan itu mendobrak kap mesin yang identik dengan baby xenomorph.  

Body yang masih original, berbalut warna depth grey metalic dengan livery hitam dan garis kuning tipis. Bagian fender belakang mungkin paling dominan dimodif, karena pilar B dibangun lebih tebal menyesuaikan bibir fender yang cukup aerodinamis.

Baca : Shelby Rilis 50 Unit Edisi Khusus

Lupakan modifikasi buritan yang terkesan jauh dari gaya muscle car, karena didominasi kurva landai dan menanggalkan sudut-sudut tajamnya. Dua buah lampu rem minimalis, sebuah bagasi menyatu dengan kaca belakang yang lebar. Tapi ruang fender seperti dimaksimalkan untuk drag force lebih besar berkat air vent yang dimaksimalkan.

Kaki-kaki menggunakan velg BBS hitam, dengan kaliper Brembo berwarna kuning. Pilihan warna yang cukup apik, namun gaya convertibel cukup pantas digantikan dengan gaya coupe. Meski dimensi lebih melar dan berat, CN Fahrzeugbau telah mengimplan tenaga hypercar ke mesin LS7V8 ini. Dan modifikasi ini terbilang sukses, meski harus terlahir di Jerman.[Ahs/timBX]

Tags :

#
cn fahrzeugbau,
#
shelby cobra,
#
modifikasi sedan,
#
modifikasi muscle car,
#
konversi softtop to rooftop