MENU
icon label
image label
blacklogo

Restorasi Ganteng Mustang Mach 1 1969, Pake Mesin Ford V8 Coyote 1000 hp

FEB 21, 2020@13:00 WIB | 526 Views

Classic Recreations sebuah bengkel di Oklahoma Amerika Serikat  ini memiliki spesialiasi mengembalikan secara pabrikan, atau bahkan memproduksi mobil muscle car classc dengan perpaduan teknologi modern. Divisi khusus dari Classic Recreations ini disebut sebagai Hitman, salah satu karyanya adalah merestorasi Mustang Mach 1 produksi tahun 1969, dengan gaya cat yang terinspirasi dari John Wick.

Secara bodywork yang mengkilat ini berbasih Mustang Mach 1 yang telah direkondisi oleh Classic Recreations. Dapur pacunya menggunakan mesin Ford 5.0 liter Coyote V8 32 valve, crate engine dengan intake Boss 302, menghasilkan tenaga hingga 1000 hp. Tenaga yang buas ini didistribusikan melalui transmisi manual 6 percepatan dari Tremec berasio 9 inchi 3.5  berpenggerak belakang dengan Posi Traction dan tambahan subframe tubular.

Managemen mesin Ford Coyote V8 memberikan tekanan ke tanah, dibantu dengan penggunaan manifold berbahan stainless steel Madrel. Sektor exhaust dipilih Magnaflow yang cukup menggelegar. Termasuk pilihan Rick's Tanks sebagai tempat bahan bakar yang menampung 18 gallon atau sekitar 68 liter.

Tak hanya sebuah show car, Mustang 'Hitman' Mach 1 telah dibekali suspensi dan coilover depan dan belakang secara menggunakan total control. Kemampuan di lintasan aspal dipertegas dengan menggunakan sway bars depan dan belakang menjaga body dan frame tetap bisa dikontrol dalam kecepatan  tinggi. Serta powered rack dan pinion steering sistem untuk membantu kontrol kemudi.

Pilihan velg jatuh pada American Racing Wheels 18 inci dipadukan dengan ban Michelin Pilot Sport 2s 225/40 depan dan 315/30 bagian belakang. Sistem pengereman dilengkapi kaliper Wilwood, beserta rotor disetiap roda. Pengereman dikontrol berdasarkan penyesuaian proporsi katup.

Mesin V8 Coyote bekerja dengan pendingin radiator BeCool dan Old Air sebagai sitem pendingin kabin. Penggunaan headunit JVC, amplifier Kicker dan speaker juga mempercantik sektor audionya.  Interior diperindah dengan setir Woodgrain, 5 titik harnesses, gauge hingga 200 mph, TMI Mustang panels dan kosmetik roolbar yang masih otentik hingga sekarang.

Kolaborasi warna hitam dan abu-abu, Mustang Mach 1 Hitman menyesuaikan gaya pabrikan. Termasuk koreksi spoiler depan dan belakang serta logo Mach 1. Muscle car ini dimodifikasi sesuai keinginan owner sekaligus menjadi mustang pertama yang dimodifikasi Classic Restorations dan itu dibawah lisensi remsi Ford. Kalau ada dua Mustang Mach 1 yang sudah direstorasi apakah BlackPals berminat?[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
modifikasi,
#
modifikasi muscle car,
#
classic recreations,
#
american car,
#
restorasi,
#
retro car