MENU
icon label
image label
blacklogo

Sharing dari Rossi Bikin Vinales Berhasil Naik Podium di Jerman

JUL 17, 2018@08:00 WIB | 1,894 Views

 (Maverick Vinales)

Sebelum balapan di Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/7) kemarin, Maverick Vinales memang sudah optimis untuk kembali mengulang hal yang sama seperti yang ia lakukan di Belanda, yakni naik podium.

Ternyata, rasa optimisnya itu bukanlah hanya sebatas perasaan belaka. Meski didapat dengan cukup susah payah, namun akhirnya Vinales berhasil finish di urutan ketiga dan naik podium bersama Marquez dan Rossi.

 (Rossi sempat melakukan sharing dengan Vinales)

Bila ditelisik lebih jauh, rupanya rasa optimis Vinales bukanlah satu-satunya penyebab keberhasilan pembalap Movistar ini naik podium. Tapi sebelum mulainya balap di Jerman, Rossi sempat melakukan sharing dengan juniornya itu.

Rossi diduga memberi arahan kepada Vinales untuk merubah beberapa komponen pada motornya. Apa yang dikatakan Rossi tenyata didengar dengan baik oleh Vinales, buktinya saat balapan kemarin, terdapat beberapa komponen baru pada motor pembalap berumur 23 tahun tersebut.

 (Vinales masih mengeluhkan soal kondisi motornya)

Kendati berhasil mencapai targetnya untuk naik podium di Jerman, namun masih ada satu hal yang disayangkan oleh Vinales, yakni soal ECU Yamaha yang dinilai masih belum kunjung membaik.

Keberhasilan Vinales menempati urutan ketiga saat balapan di Jerman kemarin membuatnya tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 109 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp jerman,
#
maverick vinales,
#
movistar yamaha,
#
auto sport