MENU
icon label
image label
blacklogo

Shakedown Test Sepang, KTM Factory Tercepat Selama 3 hari

FEB 05, 2020@13:00 WIB | 123 Views

Serangkaian test shakedown MotoGP hari kedua tahun 2020 yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia menghasilkan catatan angka-angka yang fantastis.  Kehadiran Alex Marquez adik kandung Marq Marquez, dan  Jorge Lorenzo sebagai rider uji Tim Pabrikan Yamaha  menjadi cukup kompetitif, selain para pembalap yang existing lainnya.  Dani Pedrosa yang menjalani tahun kedua sebagai pembalap test ride di tim KTM berhasil menempati puncak dengan catatan 1 menit 59,841 detik.

Sedangkan pembalap utama tim KTM, Pol Espargaro menempati catatan waktu tercepat kedua, 1 menit 59.972 detik.  Sang rookie dari tim utama Honda Alex Marquez menempati catatan waktu tercepat ketiga 2 menit 00,270 detik. Sang Juara dunia 2 kali, Lorenzo mencoba motor Yamaha M1 di hari ketiga dengan catatan waktu terbaiknya, 2 menit, 00,506 detik. Mereka bakal mempersiapkan  test resmi yang bakal dilaksanakan pada 7-9 Februari 2020 nanti.

Dani Pedrosa dari tim Red Bull KTM Factory di hari kedua shakedown test melahap 50 lap. Catatan terbaiknya 1 m 59,841 detik di hari Senin memperbaiki catatan waktunya di hari pertama 2 menit 0,625 detik di hari Minggu.

(Shakedown Test Hari ketiga, Kakak Adik Pol Espargaro dan Alex Espargaro raih tercepat 1-2)

Test Shakedown menjadi ajang yang maksimal bagi tim KTM Factory dan satelit Tech 3. Hasilnya cukup maksimal, ketika tim Factory KTM dengan pembalap Pol Espargaro  di puncak terbaik kedua dengan 1 menit 59.972 detik. Adik Marq, Alex juga berhasil melaju dengan cepat, catatan waktunya hampir mendekati 1 detik, dengan 2 menit 00,270 detik di hari Minggu.

Pembalap dari Tim Satelit KTM Tech 3, Miguel Oliveria, menempati posisi ke-4, setelah bangkit dari cidera bahunya. Posisi ke lima diisi oleh pembalap Ducati Michele Pirro dan diikuti Stefan Bradl dari Honda diposisi ke-6.  Pembalap pendatang Brad Binder dari KTM Factory menempati urutan tercepat ke tujuh. Sedangkan posisi ke-8 ditempati oleh Sylvain Guintoli dari tim Suzuki dan Bradley Smith diposisi ke-9.[Ahs/timBX]

Tags :

#
test motogp sepang,
#
shakedown test,
#
ktm factory,
#
ktm tech 3,
#
honda repsol