MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pedrosa Berhasil Menang di Indy

AUG 07, 2015@13:00 WIB | 1,036 Views

Dani Pedrosa berhasil memenangkan balapan di Indianapolis Motor Speedway. Tentunya ini bukanlah balapan sesungguhnya, pebalap Repsol Honda tersebut memenangkan sebuah balapan eksibisi melawan pebalap Indy car Marco Andretti. Pedrosa dengan motor RC213V miliknya berhasil mengalahkan mobil bertenaga 700bhp V6.

Aksi kedua pebalap tersebut memang bagian dari promosi gelaran MotoGP yang akan digelar pada akhir pekan ini. Meskipun Nicky Hayden yang ditunjuk menjadi marshall pada gelaran ini menyatakan bahwa hasilnya adalah seri, namun kamera menunjukkan bahwa motor Pedrosa melintasi garis finis terlebih dahulu.

"Ini sangat menyenangkan, saya sangat menikmatinya," ujar Pedrosa dikutip Crash. "Melakukan hal seperti ini merupakan sesuatu yang sangat spesial. Sebenarnya saya tahu bahwa mesinnya lebih besar daripada mesin tunggangan saya. Tapi sangat menyenangkan ketika kami bersama-sama melaju di trek lurus dengan kecepatan penuh."

Andretti sendiri adalah pebalap yang telah memenangkan tiga gelar juara Indy 500 menambahkan: "Ya, ini memang sangat menyenangkan! Anda lihat sendiri bahwa mobil memiliki grip lebih baik saat ditikungan karena aerodinamis, tapi pada saat trek lurus.. putaran tengah dari motor itu sangat sukar dipercaya."

"Saya mempunyai motor Honda Repsol, namun versi jalanan dari CBR Repsol, Tapi saya tidak bisa memacu motor saya secepat mereka," lanjut Andretti. [dw/timBX]

Tags :

#
Dani Pedrosa
#
Indianapolis Motor Speedway
#
Marco Andretti
#
Nicky Hayden
#
MotoGP
#
Honda Repsol
#
CBR Repsol