MENU
icon label
image label
blacklogo

Seperti Apa Hasil Jika Sebuah Ford Jukebox 1949 Miliki Mesin BMW 335i 2008

OCT 23, 2021@12:00 WIB | 174 Views

Seorang dari Arizona, John, dalam sebuah channel Barcroft Cars menunjukkan bagaimana sebuah mobil Amerika dengan mesin dari Jerman.

Bukan hal yang biasa karena memang tidak banyak yang melakukannya, tapi jika dilihat salah satu yang paling berhasil adalah The Lincoln Continental Mark VIII. Ford Jukebox 1949 ditemukan John tergeletak selama dua dekade di garasi Phoenix, Arizona. Sedangkan BMW 335i 2008 ditemukan setelah teman menabraknya. Lalu membeli mobilnya dan menjadikannya sebagai sasis untuk Ford. Total biaya yang dikeluarkan untuk kedua mobil mencapai $3400.

Baca juga: Ford Kini Produksi Mustang Mach-E Di China

Jika dibandingkan keduanya memang memiliki dimensi yang sama. Tapi Ford Jukebox ‘49 satu ini memiliki model yang jarang ditemukan dengan gril satu pelurunya. Sedangkan untuk BMW mereka tidak hanya mengambil mesinnya tapi juga sasis dan semua kenyamanan modern yang ada. Mulai dari AC dan pemanas BMW, bahkan cruise control.

Sasis Ford dipotong dan digantikan oleh BMW. Butuh waktu selama satu setengah tahun pengerjaan untuk menyesuaikan semua menjadi satu dan bekerja dengan baik. John dibantu enam temannya untuk membuat sebuah mobil classic yang modern. Di luar terlihat tua tapi dalamnya masih sangat muda dan kuat.

Baca juga: Ford Puma ST Hybrid, Diperkenalkan Tahun Depan

Patina perak, turbocharger, dan knalpot pendek yang ada pada Ford ini sangat luar biasa. Mesin BMW enam silinder 3.0 liter tidak hanya mengeluarkan tenaga besar tapi juga menambahkan suara yang indah. Membuat mobil ini mendapatkan reaksi yang menakjubkan dari banyak orang. Tidak bisa dibayangkan sebuah mobil klasik Amerika dengan tenaga Jerman. Ini sangat dinantikan.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
ford jukebox 1949,
#
bmw,
#
mesin bmw 335i 2008