MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Puma ST Hybrid, Diperkenalkan Tahun Depan

OCT 21, 2021@13:00 WIB | 126 Views

Ford telah merangkul elektrifikasi dan tampaknya perusahaan sedang mengerjakan versi hibrida dari Puma ST.

Ford Puma ST Hybrid tertangkap kamera ketika sedang menjalani pengujian di Nürburgring, model ini sekilas tidak terlihat istimewa karena tampak identik dengan crossover standar. Namun, pengamat yang jeli akan melihat stiker kuning di jendela belakang dan ini menandakan mobil tersebut dilengkapi dengan powertrain hybrid.

Meskipun ini tampak tidak biasa karena Puma ST baru berusia satu tahun, sebenarnya sangat masuk akal karena crossover akan bersaing di Kejuaraan Reli Dunia FIA tahun depan. Karena seri ini akan menjadi hibrida, Ford tampaknya mengambil model jalan raya untuk perjalanan tersebut.

Baca juga: Ford Menghentikan Produksi Maverick dan Bronco Sport

Sedikit yang diketahui tentang powertrain pada saat ini, tetapi Ford memperkenalkan prototipe Puma Rally1 di Goodwood Festival of Speed. Ini menampilkan powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin 1,6 liter turbocharged, motor listrik dan baterai 3,9 kWh.

Meskipun demikian, model jalan raya kemungkinan akan mengadopsi pengaturan hybrid ringan. Meski detailnya kabur, Puma ST saat ini memiliki mesin tiga silinder EcoBoost 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 197 hp (147 kW / 200 PS) dan torsi 236 lb-ft (320 Nm). Ini terhubung ke transmisi manual enam kecepatan, yang memungkinkan model untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 6,7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 137 mph (220 km/jam).

Baca juga: Ford Bawa Escape PHEV Dan E-Transit Ke Australia

Sementara model khusus ini diyakini sebagai hybrid ringan, varian hibrida plug-in dimungkinkan di masa depan karena Ford sebelumnya mengatakan “100% dari jangkauan kendaraan penumpangnya di Eropa akan mampu menghasilkan emisi nol, all electriclistrik atau plug-in hybrid,” pada pertengahan tahun 2026. Itu masih jauh dan tampaknya Puma ST Hybrid akan menjadi langkah ke arah itu.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
mobil terbaru ford,
#
ford puma st hybrid