MENU
icon label
image label
blacklogo

Senator AS Serukan Untuk Atasi Blind Spot Pada SUV Besar

AUG 09, 2022@18:00 WIB | 180 Views

Senator Richard Blumenthal, yang bertugas di komite yang mengawasi Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), belum lama ini meminta badan tersebut untuk mengatasi bahaya yang ditimbulkan SUV terhadap anak-anak dan pejalan kaki lainnya.

Karena SUV saat memiliki ukuran yang cukup besar dan fasia depan yang lebih tegak dan tinggi, blindspot telah terbentuk di bagian depan kendaraan model ini. NBC News4 di New York, baru-baru ini melakukan tes informal yang menemukan bahwa sembilan anak berposisi duduk dalam barisan yang di depan SUV ukuran penuh, GM, sama sekali tidak terlihat oleh pengemudi.

Blumenthal mencatat bahwa Kongres sebelumnya mengamanatkan penggunaan kamera spion untuk membantu mengatasi bahaya kecelakaan backover."Solusi sederhana yang serupa dari visibilitas di bagian depan dapat membantu mencegah kematian ini," katanya kepada Reuters.

Senator meminta pihak NHTSA untuk merilis data insiden tentang jenis kecelakaan ini. Richard mengatakan, "penting untuk memahami ruang lingkup sebenarnya dari frontover dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah insiden tragis ini."

Data NHTSA yang tersedia untuk umum sudah menunjukkan bahwa 177 pejalan kaki anak-anak tewas di jalan-jalan AS pada 2019 dan 48 anak-anak lainnya yang bersepeda tewas pada tahun yang sama. Tapi itu bukan hanya anak-anak, pejalan kaki di Amerika menghadapi semakin banyak bahaya di jalan.

Pada tahun 2020, 6.721 pejalan kaki tewas di jalan AS, meningkat 4,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tingkat kematian, sementara itu, naik 21 persen, yang merupakan peningkatan terbesar sejak NHTSA mulai melacak kematian pejalan kaki. Sementara itu, pada tahun 2021, kematian lalu lintas melonjak 10,8 persen lagi.

Sementara itu, IIHS di tahun ini menemukan bahwa SUV besar dan truk pickup tidak hanya menyebabkan cedera yang lebih parah ketika menabrak pejalan kaki, tetapi juga memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk menabrak pejalan kaki .

Ukuran dan tinggi SUV juga membuat sedikit kurang aman. Sejumlah pembuat mobil memang menawarkan kamera menghadap ke depan, sama seperti banyak pembuat mobil yang menyediakan kamera cadangan sebelum mereka diberi mandat. Selain itu, beberapa kendaraan juga telah memiliki sensor radar yang dapat memberikan peringatan yang dapat didengar kepada pengemudi tentang objek di sekitar mereka. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suv,
#
blind spot