MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Baterai Lebih Besar, Inilah Sederet Fitur Hyundai Ioniq 5 2023 untuk Pasar Eropa

APR 26, 2022@13:00 WIB | 168 Views

Apa saja fitur yang akan hadir di Hyundai Ioniq 5 2023?

Pertama-tama, baterai yang lebih besar memungkinkan jangkauan mengemudi hingga 315 mil (507 kilometer) dan 325 ps (321 tenaga kuda) dibandingkan dengan 298 mil (480 kilometer) dan 305 ps (301 tenaga kuda). Baterai yang lebih kecil secara resmi memiliki jangkauan 238 mil (383 kilometer) dari 58 kWh. Dengan single-motor, penggerak roda belakang Ioniq 5 seharusnya mampu mengeluarkan 170 ps (168 tenaga kuda).

Diluncurkan pada Februari 2021 dan mendapat banyak pujian untuk teknologi dan desainnya, kendaraan utilitas bertenaga listrik asal Korea Selatan ini akan tersedia dengan kaca spion samping digital (kaca spion digital tersebut akan memberikan pemandangan panorama menghadap ke belakang dari mobil) dan atap memanjang dengan pandangan penuh (panoramic roof)

Seolah itu tidak cukup untuk tahun kedua produksinya, Hyundai akan mempermanis versi terbaru dengan fitur pemanas dan pendingin baterai yang benar-benar baru. Dirancang untuk meningkatkan kinerja pengisian daya di kehidupan nyata, sistem yang disebutkan di atas akan aktif ketika titik pengisian daya tinggi dimasukkan ke dalam sistem navigasi kendaraan menggunakan rute yang telah ditentukan. Pelanggan di Eropa juga akan disuguhi edisi spesial, yaitu Namsan Edition yang dinamai berdasarkan Namsan Mountain di kota Seoul.

Spesifikasi tertinggi yang tersedia untuk model tahun 2023 dihargai 52.900 poundsterling atau sekitar Rp972 juta berdasarkan nilai tukar saat ini. Tapi apa saja yang akan didapatkan pelanggan dengan harga segitu? Daftarnya dimulai dengan cermin digital, yang memproyeksikan gambarnya ke monitor OLED. Namsan Edition juga merupakan satu-satunya trim level yang menampilkan vision roof sebagai standar. Tentu saja, Heat Pump dan Tech Pack juga menjadi standar. 

“Ioniq 5 telah menetapkan tolok ukur untuk desain dan kegunaan EV (kendaraan listrik) di dunia nyata,” kata Ashley Andrew selaku direktur pelaksana Hyundai Motor UK. “Peningkatan jangkauan untuk model tahun 2023 akan memastikan bahwa hal ini akan tetap terjadi untuk beberapa waktu mendatang,” pungkasnya. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai ioniq 5,
#
ioniq,
#
ev