MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastien Loeb Kembali Kemudikan Peugeot TI6

JUL 18, 2017@21:00 WIB | 281 Views

Jawara World Rally Champion sembilan kali, Sébastien Loeb akan beraksi dalam balapan terjal di ajang Autodrome de Linas-Montlhéry dengan mobil Peugeot TI6 berdaya 875 bhp di Les Grandes Heures Carobiles (LGHA) pada tanggal 23 September mendatang.

Disediakan oleh mitra penting LGHA Peugeot, Loeb akan mengendarai mobil Peugeot 208 T16 Pikes Peakbermesin bensin 3.2-liter V6 twin-turbo yang fenomenal itu, dengan daya 875 bhp, dengan berat hanya 875 kg. Loeb pernah memecahkan rekor untuk perlombaan mendaki bukit Pikes Peak yang legendaris di Colorado Springs pada tahun 2013 lalu, mencatat waktu hanya 8 menit 13 detik untuk menempuh jarak 20 kilometer diketinggian antara 2.865 dan 4.301 meter di atas permukaan laut, sebuah prestasi yang tak tertandingi sampai hari ini.

Sebagai bagian dari event Peugeot yang bersejarah ini, mitra LGHA lainnya juga akan memberikan kontribusi yang mengesankan untuk acara bulan September ini, termasuk perusahaan minyak motor Prancis Yacco. Yacco telah memecahkan sejumlah sejarah ketahanan yang signifikan pada Autodrome Montlhery yang dihelat sejak 1920-an, dengan diturunkannya Voisin1925, Citroen C6 F 'Petit Rosalie' 1931 dan barre Citroen 2CV 1953, yang di antaranya akan muncul di LGHA 2017.

Rumah lelang Prancis Aguttes juga akan menggelar lelang kendaraan bersejarah pertamanya di event LGHA ini, tentu dengan kemitraan strategis dengan UTAC CERAM - pemilik Autodrome de Linas-Montlhery - untuk memastikan masa depan LGHA bisa tetap berlangsung di tempat yang unik dan bersejarah ini selama bertahun-tahun ke depan.

Jauh dari aksi di sirkuit yang curam, sejumlah besar klub mobil klasik, ditambah area pameran yang cukup besar, akan menambah banyak atraksi di LGHA 2017. Berbagai macam mobil klasik dan motor klasik yang menarik dan langka akan dipamerkan, diparkir di tiap sisi sirkuit, yang berarti selain bisa melihat semua aksi di lintasan, pengunjung masih bisa mengagumi kendaraan yang di pamerkan. LGHA bertujuan untuk menarik lebih banyak lagi klub mobil internasional dan peserta ke acara ini, karena Montlhéry memiliki ruang yang luas untuk mengakomodasi mereka, dengan Autodrome berlokasi dekat dengan Paris, mudah dijangkau dari sebagian besar Benua Eropa. [bil/timBX]

Tags :

#
sebastien loeb,
#
world rally champion,
#
wrc,
#
blackauto,
#
auto news