MENU
icon label
image label
blacklogo

SBK: Terkendala Ban, Hayden Gagal Naik Podium

FEB 29, 2016@17:00 WIB | 1,119 Views

Pebalap asal Amerka Serikat Nicky Hayden mengungkapkan kekecewaannya karena gagal naik podium. Mantan pebalap MotoGP tersebut memang hanya mampu finis di posisi kesembilan pada race pertama, namun pada race kedua The Kentucky Kid nyaris meraih podium pertama pada debutnya di kejuaraan World Superbike 2016.

Hayden mengaku cukup nyaman dengan tunggangannya kali ini, dirinyapun merasa percaya diri dapat mengatasi perlawanan kompetitornya. Namun ban Pirelli yang digunakannya mulai tergerus pada pertengahan lomba. Jelang balapan berakhir, ban depan Honda CBR1000RR tunggangannya mulai kedodoran. Si kalet bundar mulai kehilangan traksi dan pemilik nomor 69 tersebut harus puas menempati posisi keempat.

"Jelas ini adalah balapan yang tidak terlalu baik bagi saya. Saya melakukan balapan yang bagus pada awalnya, dan saya juga merasa nyaman berada dilintasan. Kemudian saya mulai menghancurkan ban depan motor saya. Pada akhirnya ban depan motor saya seperti tidak ada lagi karetnya, dan hasil inilah yang mampu saya persembahan kali
ini," ungkap Hayden. [dw/timBX]

Tags :

#
nicky hayden,
#
sbk